Tuesday, May 7, 2024
Home > BISNIS > Cara Menggunakan Kalkulator Deposito

Cara Menggunakan Kalkulator Deposito

kalkulator deposito

Deposito masih menjadi salah satu primadona bagi masyarakat yang ingin menyimpan uangnya dengan aman di bank. Adanya tambahan bunga yang tinggi membuat nasabah mendapatkan keuntungan lebih. Sebelum membuka tabungan deposito, ada baiknya Anda menghitung keuntungan menggunakan kalkulator deposito. Kalkulator ini bisa membantu Anda mengetahui keuntungan tanpa menghitungnya secara manual.

Biasanya setiap bank yang menawarkan produk deposito juga menyediakan fitur atau aplikasi kalkulator ini. Tujuannya agar nasabah lebih mudah dalam menghitung keuntungan. Selain itu, hasilnya juga lebih akurat karena telah disesuaikan dengan bunga dari bank yang dipilih. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

kalkulator deposito
kalkulator deposito

Pilih Produk Deposito yang Anda Inginkan

Setiap bank menawarkan produk deposito yang berbeda-beda. Besar bunga yang diterapkan juga berbeda-beda. Oleh sebab itu, langkah pertama Anda harus mencari tahu produk deposito yang diinginkan. Pastikan produk yang dipilih memang bisa menguntungkan Anda yaitu produk dengan bunga yang tinggi.

Masuk Ke Aplikasi

Jika sudah memiliki produk yang diinginkan, selanjutnya Anda bisa mencari aplikasi yang disediakan oleh bank. Biasanya aplikasi kalkulator deposito bisa diakses di website resmi bank. Hasilnya jauh lebih akurat karena mereka membuat kalkulator sesuai dengan kondisi produk yang ditawarkan. Jika tidak menemukan kalkulator di website bank, Anda bisa mencarinya di website umum. Biasanya banyak website umum yang menyediakannya.

Isi Semua Kolom

Setelah masuk ke aplikasi, akan ditampilkan formulir atau kolom yang harus diisi. Kolom tersebut digunakan sebagai parameter untuk menghitung keuntungan yang mungkin akan Anda dapatkan. Formulir yang harus diisi oleh calon nasabah yaitu tenor per bulan, nominal dana yang akan disetorkan, dan juga bunga deposito dari bank.

Lakukan Proses Penghitungan

Langkah terakhir melakukan proses penghitungan dengan klik tombol yang ada di bagian bawah. Komputer akan menghitung secara otomatis. Setelah selesai, ditampilkan keuntungan yang mungkin didapatkan jika tenor dan nominal dana sesuai kolom yang telah diisi sebelumnya.

Deposito Online Menguntungkan dari Bank Sinarmas

Bank Sinarmas sebagai salah satu bank kredibel di Indonesia juga menawarkan produk deposito. Salah satu produk deposito yang paling diminati oleh nasabah adalah deposito online. Banyak kelebihan dari deposito online Bank Sinarmas, di antaranya yaitu:

  • Lebih efisien

Keunggulan produk deposito satu ini yang pertama adalah dari segi efisiensi. Deposito online jauh lebih efisien dibandingkan deposito online. Pasalnya Anda bisa mengajukannya secara online melalui aplikasi. Anda tidak perlu repot-repot datang langsung ke kantor cabang terdekat.

  • Nominal penempatan ringan

Deposito biasanya memiliki minimal nominal penempatan yang tinggi antara Rp 8-10 juta. Hal tersebut yang membuat banyak orang tidak jadi membuat rekening deposito. Namun deposito satu ini berbeda. Deposito online bisa diajukan oleh siapa saja karena minimal penempatan hanya Rp 500.000.

  • Persyaratan mudah

Persyaratan untuk membuka deposito online juga sangat mudah. Selain dana minimal Rp 500.000, Anda juga harus memiliki rekening tabungan atau giro dari Bank Sinarmas. Jika belum memilikinya, Anda harus membuatnya terlebih dahulu.

  • Suku bunga menguntungkan

Suku bunga adalah hal yang paling penting dari produk deposito. Meskipun nominal penempatannya rendah, namun suku bunga yang ditawarkan cukup tinggi dan menguntungkan. Suku bunganya hingga 3.25% dari penempatan dana.

Bank Sinarmas juga memiliki kalkulator deposito yang bisa Anda akses secara langsung di websitenya. Lakukan langkah-langkah di atas agar bisa mengetahui keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi. Website yang bisa Anda akses yaitu www.banksinarmas.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *