Saturday, July 27, 2024
Home > BISNIS > Tips Memakai Pampers Dewasa untuk Menghindari Iritasi dan Infeksi

Tips Memakai Pampers Dewasa untuk Menghindari Iritasi dan Infeksi

pampers dewasa

Bukan hanya pada bayi saja, iritasi dan infeksi akibat pemakaian pampers yang salah juga bisa terjadi pada lansia. Bahkan, proses pengobatannya lebih sulit lansia daripada bayi. Oleh sebab itu, Anda harus tahu bagaimana cara memakai pampers dewasa untuk menghindari iritasi dan juga infeksi. 

Tips Memakai Pampers Dewasa untuk Menghindari Iritasi dan Infeksi

Berikut ini adalah tips memakai pamper untuk orang dewasa:

1. Memiliki Bahan dengan Daya Serap yang Baik

Pampers untuk orang dewasa juga memiliki lapisan yang berfungsi untuk menyerap urin maupun feses. Sehingga, permukaannya tetap kering dan kulit pun tidak iritasi. 

Anda harus mencari pampers yang memiliki bahan dengan daya serap bagus. Jadi, kemungkinan kontak antara urin dan feses dengan kulit lebih sedikit.Selain itu, pastikan ukurannya tidak kekecilan karena popok yang kekecilan membuat iritasi lebih tinggi lagi.

2. Mengganti Pampers Secara Teratur

Kebiasaan mengganti pampers secara teratur bukan hanya untuk bayi saja, tapi juga lansia. Pasalnya, memakai popok dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya. Paling tidak lansia harus mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Selain itu, segera ganti popok ketika sudah buang air besar karena feses lebih sulit untuk terserap.

3. Pastikan Pakaiannya Nyaman

Bukan hanya pampersnya saja yang nyaman, pakaian yang dipakai juga harus nyaman dan pas di tubuh. Pasalnya pakaian, terutama celana dan celana dalam yang terlalu ketat bisa menimbulkan iritasi. Selain itu, pastikan warnanya nyaman. Warna yang direkomendasikan yaitu hitam karena tidak mengganggu penampilan.

4. Menggunakan Losion Pelembap

Terakhir, Anda perlu mengoleskan losion pelembap seperti saat memakaikan pampers pada bayi. Losion pelembap ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Cari juga popok yang mengandung pelembap untuk mencegah iritasi maupun infeksi. 

Itulah tips memakai pampers dewasa untuk menghindari iritasi dan infeksi. Jika melakukan hal-hal di atas, maka Anda akan aman. Selain itu, pastikan memilih pampers untuk orang dewasa yaitu Confidence. Pampers ini baik untuk lansia karena mengandung ekstrak aloe vera yang menjaga kelembapan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *