Friday, April 26, 2024
Home > BISNIS > Mengenal Jenis-jenis Iklan Digital di Social Media Agency Jakarta

Mengenal Jenis-jenis Iklan Digital di Social Media Agency Jakarta

social media agency Jakarta.

Media sosial sekarang ini merupakan sarana yang paling tepat digunakan untuk kegiatan marketing sebuah bisnis. Tidak lagi hanya bisa menghubungkan antar pengguna untuk berjejaring, media sosial terbukti bisa memperluas pasar bisnis. Untuk bisa memperluas pasar, media sosial harus digunakan dengan cara yang benar dan tepat. Namun sangat disayangkan bahwa tidak semua pebisnis memiliki kemampuan untuk memaksimalkan media sosial sehingga membutuhkan bantuan jasa social media agency Jakarta

Pemasaran produk menggunakan cara-cara tradisional seperti iklan radio, tv, atau papan reklame dianggap kurang efektif .Alasannya karena membutuhkan cukup banyak biaya namun hasil yang diperoleh kurang memuaskan. Oleh karena itu, kebanyakan pebisnis besar lebih memilih menggunakan media sosial untuk promosi. Agensi sosial media dapat membantu para pelaku bisnis untuk memajukan bisnis mereka melalui media sosial dengan memanfaatkan berbagai jenis iklan seperti berikut.

  • Display Ads

Iklan bergambar atau sering disebut display ads merupakan bentuk paling dasar dari iklan digital yang utamanya berupa gambar dan teks. Bedanya dengan iklan jenis lainnya, iklan bergambar ini tidak muncul di hasil pencarian. Iklan ini dapat ditemukan spanduk, halaman arahan, popup, atau flash ad di situs web dan sebagian besar blog. Social media agency Jakarta lebih banyak menggunakan iklan jenis ini sebab sangat terjangkau, bisa ditemukan hampir di seluruh internet, serta mudah diterapkan. 

social media agency Jakarta.
social media agency Jakarta.
  • Social Media Ads

Memiliki jumlah pengguna terbesar, media sosial telah menjadi platform terbaik untuk kegiatan digital marketing. Selain itu, pada sosial media juga bisa menyasar pasar yang tepat dengan cara penargetan. Di media sosial terdapat banyak penggabungan antara digital advertising dengan social ads sehingga tak jarang akan muncul display ads, native ads, bahkan video ads. Media sosial yang kerap digunakan adalah Instagram, Facebook, YouTube, dan lainnya. Iklan jenis ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah promosi dan menjangkau target audiens. 

  • Native Ads

Jenis iklan ini hampir sama dengan display ads, namun native ads lebih strategis dan disengaja dalam hal penempatan serta penargetan audiens. Penempatan native ads biasanya berdasarkan kebiasan dan riwayat pencarian audiens serta tampilan iklan lebih relevan dengan audiens. Iklan jenis ini merupakan advertising yang tidak mengganggu audiens, sehingga sering digunakan oleh social media agency Jakarta untuk mempromosikan brand. Bahkan tak jarang audiens menganggap bahwa native ads dapat membantu sebab isinya yang relevan. 

  • Video Ads

Video ads merupakan jenis iklan digital yang paling mudah digunakan karena hanya berupa video yang mempromosikan bisnis atau brand dengan cara tertentu. Video ads akan muncul sebagai iklan komersial sebelum menonton video di media sosial atau platform streaming lainnya. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan iklan jenis ini. Seperti harus merencanakan video yang menarik secara visual, membuat video yang mampu memperkenalkan brand, serta menggunakan musik atau audio yang memikat secara emosional. 

  • Search Engine Marketing (SEM)

SEM merupakan jenis iklan digital yang paling dapat diandalkan sebab didasari oleh keywords yang sudah dicari oleh audiens. SEM memiliki dua subtype utama, yaitu paid-per-click (PPC) dan search engine optimization (SEO). Sebagian besar audiens akan mengakhiri pencarian di halaman pertama. Oleh karena itu penting bagi social media agency Jakarta menggunakan SEM untuk bisnis. Serta menyusun strategi untuk memastikan promosi akan muncul di halaman pertama mesin pencari. 

Untuk menerapkan berbagai jenis iklan tersebut, dibutuhkan keahlian khusus. Anda bisa melakukannya tanpa repot dengan mempercayakannya pada Ideoworks, social media agency Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *