Saturday, March 23, 2024
Home > BISNIS > Cara Efektif Merawat Kulit Wajah Sensitif

Cara Efektif Merawat Kulit Wajah Sensitif

cara merawat kulit

Bagi mereka yang memiliki karakteristik kulit wajah yang kering dan sensitif tentu akan merasa kesulitan ketika melakukan perawatan. Salah satunya di saat menggunakan cara merawat kulit wajah yang kurang tepat seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok akan menimbulkan permasalahan baru seperti iritasi, bercak merah dan beberapa efek samping lainnya. Padahal sebetulnya untuk melakukan perawatan kulit wajah yang sensitif bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Berikut ini ada beberapa cara merawat kulit wajah sensitif yang bisa dilakukan dengan Langkah yang tepat salah satunya adalah bersihkan wajah dengan cara yang lembut. Pilih produk perawatan kecantikan yang aman dan cocok digunakan bagi kulit wajah yang sensitif seperti cetaphil gentle skin cleanser. Pembersih wajah tersebut sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki karakteristik kulit yang kering dan sensitif dan mampu membersihkan kotoran sisa make up hingga minyak berlebih. Langkah berikutnya adalah dengan menggunakan pelembab.

cara merawat kulit
cara merawat kulit

Kulit wajah yang sensitif harus senantiasa terjaga kelembabannya agar terhindar dari resiko iritasi dan menjaga lapisan luar kulit wajah. Pilih pelembab yang memiliki tidak memiliki kandungan dari bahan-bahan yang bisa mengiritasi kulit seperti pewangi maupun pewarna gunakan pelembab yang mengandung ceramide sebuah bahan yang bisa bekerja dengan sangat baik untuk menggantikan lapisan minyak alami pada kulit dan menguatkan lapisan pada kulit luar.

Cara merawat kulit wajah sensitif selanjutnya adalah menggunakan tabir surya. Penggunaan tabir surya khususnya saat beraktivitas di luar rumah akan sangat efektif menjaga kelembaban kulit wajah dan terhindar dari radiasi sinar ultraviolet gunakan tabir surya khusus yang cocok digunakan untuk kulit wajah sensitif serta menggunakan Beberapa pelindung lainnya seperti topi, tangan lengan panjang hingga kacamata hitam. Eksfoliasi yang terlalu berlebihan juga harus dihindari karena akan memberikan dampak buruk bagi kulit wajah yang sensitif.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk merawat kulit wajah yang sensitif adalah menghindari pemicu timbulnya iritasi. Seseorang yang mengalami permasalahan kulit wajah sensitif harus sangat selektif ketika memilih bahan pakaian parfum, perlengkapan kecantikan dan beberapa macam perlengkapan yang biasa digunakan karena ketika salah memilih maka akan menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan kulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *