Friday, April 19, 2024
Home > BISNIS > Asupan Penting Untuk Perkembangan Otak Anak Sejak Dini

Asupan Penting Untuk Perkembangan Otak Anak Sejak Dini

nutrisi otak anak

Pastinya setiap orang tua mendambakan anaknya memiliki tingkat kecerdasan tinggi pada otaknya. Namun para orang tua belum tentu paham tentang asupan apa saja yang bisa mendukung kecerdasan otak. Maka dari itu akan dibahas tentang nutrisi otak anak penting untuk diketahui orang tua.

Mengutip dari sebuah media menyebutkan bahwa otak bisa berkembang bagus mulai dari masa kehamilan dan selama dua tahun pertama hidup sang anak. Dari situ bisa mempengaruhi bagaimana perkembangan otak anak selama sisa hidupnya nanti. Demi mendapatkan hasil tumbuh kecerdasan otak anak secara optimal, nutrisi otak anak memberikan pengaruh besar terhadap semuanya itu.

nutrisi otak anak
nutrisi otak anak

Untuk anak di usia 6 bulan pertama, biasanya mereka mendapatkan asupan gizi terbaik dari ASI atau air susu ibu. Susu ibu menjadi asupan makanan yang paling sempurna. Selain itu peran dari ASI selama awal kehidupan sang anak bisa menjadi hubungan saraf motorik sang anak dengan ibunya bisa semakin baik chemistrinya.

Akan tetapi setelah itu, bayi akan mulai mengenal beberapa makanan padat dan juga asupan susu selain ASI. Maka dari itu para orang tua, harus berhati-hati memberikan nutrisi otak anak biar mendapatkan hasil yang membanggakan masa besarnya nanti.

Adapun beberapa nutrisi yang baik untuk anak seperti :

Sayuran Hijau

Memang sudah banyak yang mengerti bahwa sayuran hijau memberikan manfaat sangat bagus untuk tubuh dan juga otak kita. Di dalam sayuran hijau terdapat folat, antioksidan dan juga vitamin. Gizi banyak dari sayuran hijau penting untuk kebutuhan perkembangan anak.

Telur

Di dalam telur terdapat banyak protein dan nutrisi lain. Protein dari telur memberikan perkembangan otak untuk bisa konsentrasi lebih baik lagi. Telur memang sangat disukai oleh banyak anak kecil, karena penyajiannya mudah dan rasanya enak.

Yogurt

Lemak pada yogurt memberikan nutrisi bagus untuk perkembangan otak. Lemak tak jenuh ada yogurt ini bisa menjaga sel-sel otak dalam kondisi sempurna dan bisa cekatan dalam menerima dan mengirim informasi.

Ikan Laut

Omega 3 dan protein dari ikan laut sangat dibutuhkan tubuh dan otak. Perannya dalam otak, ikan laut memberikan perlindungan dari penurunan memori pengingat dan ketrampilan mental. Omega 3 sangat penting untuk peningkatan focus berpikir anak.

Demikian beberapa makanan penting untuk mendukung perkembangan anak sejak usia dini. Semoga bisa bermanfaat.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *