Friday, April 19, 2024
Home > BISNIS > Alasan Banyak Orang Memilih Kredit Rumah Syariah

Alasan Banyak Orang Memilih Kredit Rumah Syariah

kredit rumah syariah

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR menjadi cara terbaik untuk membantu Anda mewujudkan kepemilikan rumah dengan lebih cepat. Selain kredit konvensional, banyak bank juga menyediakan kredit rumah syariah. Meskipun merupakan produk perbankan yang lebih baru dibandingkan kredit konvensional namun kredit syariah banyak dipilih masyarakat. Ada beberapa alasan mengapa banyak orang memilih kredit syariah. Penasaran apa saja alasannya? Berikut pembahasan selengkapnya:

Menggunakan Prinsip Jual Beli Syariah

Produk kredit syariah termasuk kredit pemilikan rumah menggunakan prinsip jual beli berdasarkan syariat Islam. Jadi transaksi yang dilakukan dalam bentuk barang dengan jenis akad yang berbeda-beda. Prinsip yang digunakan ini membuat kredit syariah dianggap halal dan tidak mengandung riba.

kredit rumah syariah
kredit rumah syariah

Tidak Ada Bunga dan Cicilan Tetap

Bunga pinjaman terkadang menjadi hal yang memberatkan para nasabah. Namun tenang saja, prinsip jual beli sesuai syariat Islam tidak memperbolehkan adanya bunga sehingga Anda juga bisa lebih diringankan. Selain tidak ada bunga, cicilan atau angsuran bulanan kredit rumah syariah tetap.

Tidak Ada Denda atau Penalti

Beberapa produk pinjaman konvensional yang ditawarkan oleh bank memberikan penalti atau denda. Denda tersebut diberikan apabila menyalahi aturan pembayaran, misalnya seperti terlalu cepat membayar cicilan. Hal tersebut tidak ada pada produk syariah karena tidak diperbolehkan dalam Islam.

Persyaratan Lebih Mudah

Mengajukan pinjaman untuk mendapatkan rumah memang memiliki persyaratan yang tidak mudah. Bahkan terkadang persyaratan yang diberikan cukup ribet dan menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkannya. Kredit syariah memberikan persyaratan yang mudah sehingga prosesnya juga lebih cepat.

Uang Muka Lebih Ringan

Alasan terakhir mengapa banyak orang memilih kredit pemilikan rumah syariah adalah karena uang muka lebih ringan. Jadi Anda yang belum memiliki banyak tabungan tetap bisa mendapatkan rumah idaman dengan lebih cepat.

Itulah berbagai alasan mengapa banyak orang lebih berminat untuk mengajukan kredit rumah syariah. Anda juga berminat mengajukan kredit syariah ini? Pilihlah produk dari Bank Danamon yaitu Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB. Jenis akad yang digunakan oleh Bank Danamon adalah akad Musyarakah Mutanaqisah atau MMQ. Untuk persyaratan dan informasi lebih lengkap lainnya bisa Anda lihat di danamon.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *