Tuesday, March 19, 2024
Home > BISNIS > Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Paling Ampuh ala KOLESTROLMAX

Tips Menurunkan Kolesterol Tubuh Paling Ampuh ala KOLESTROLMAX

herbal kolesterol

Kolesterol tinggi seringkali menjadi masalah kesehatan yang biasanya dialami oleh orang-orang lanjut usia. Meskipun sebenarnya kolesterol memiliki peran penting dalam tubuh, namun jika jumlahnya berlebihan maka justru akan menimbulkan masalah pada kesehatan. Selain menggunakan herbal kolesterol, berikut beberapa cara ampuh yang dapat anda lakukan untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah:

  1. Batasi jumlah asupan lemak harian

Lemak merupakan salah satu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun jika tubuh anda memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi, maka sebaiknya hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh. Makanan yang mengandung lemak-lemak tersebut beresiko meningkatkan jumlah kadar kolesterol jahat dalam darah. Beberapa contoh makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh diantaranya seperti gorengan, aneka kue, mentega dan makanan cepat saji lainnya.

herbal kolesterol
herbal kolesterol
  1. Hindari merokok

Cara ampuh selanjutnya yang dinilai sangat cepat untuk menurunkan kolesterol adalah dengan menghindari rokok. Baik merokok ataupun hanya menghirup asap rokok saja dapat menurunkan kadar kolesterol baik dan meningkatkan kadar kolesterol jahat. Selain itu merokok juga dapat meningkatkan beberapa resiko penyakit lainnya seperti masalah pada pembuluh darah, stroke hingga jantung koroner. Oleh sebab itu bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok baik aktif maupun pasif segera berhentilah mulai dari sekarang.

  1. Rajin berolahraga

Olahraga juga dipercaya sebagai salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Kadar kolesterol baik berfungsi sebagai pengangkut kolesterol jahat yang ada di dalam darah kembali ke hati, sehingga jika jumlahnya optimal proses penurunan kolesterol akan semakin cepat.

  1. Hindari minuman beralkohol

Dalam sebuah penelitian menunjukkan jika mengonsumsi minumanĀ  beralkohol mampu meningkatkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Meskipun disini jumlah yang disyaratkan berukuran sedang, namun alangkah lebih baiknya jika dihindari saja. Sebab lama-kelamaan mengkonsumsi alkohol mampu meningkatkan jumlah kolesterol yang menyebabkan seseorang mampu terkena penyakit kardiovaskular.

Selain itu hal yang tidak boleh anda lupakan jika memiliki kadar kolesterol tinggi adalah mengonsumsi makanan-makanan sehat dengan gizi seimbang. Seperti beragam jenis ikan, sayuran, kacang-kacangan serta suplemen herbal kolesterol dari KOLESTROLMAX yang sudah terbukti ampuh dapat menurunkan kolesterol dalam waktu yang singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *