Thursday, April 25, 2024
Home > BISNIS > 5 Alasan Beli Perhiasan di Toko Berlian Asli Offline

5 Alasan Beli Perhiasan di Toko Berlian Asli Offline

toko berlian asli

Tren belanja online saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya hanya melalui smartphone saja, Anda bisa mendapatkan apapun barang yang dibutuhkan. Namun jika ingin membeli perhiasan, pertimbangkan untuk membeli secara offline. Lebih mudah mencari toko berlian asli secara offline dibandingkan online. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa membeli offline terkadang lebih menguntungkan. 

Alasan Beli Perhiasan di Toko Berlian Asli Offline

Langsung saja, berikut ini alasan beli perhiasan secara offline:

1. Bisa Lihat dan Periksa Secara Langsung

Alasan utama mengapa beli offline lebih baik dari beli online yaitu karena bisa melihat detail perhiasan secara langsung. Anda bisa memeriksa sendiri detail-detail kecil yang tidak terlihat di gambar. 

Selain itu, Anda juga bisa memeriksa langsung kualitas perhiasan misalnya kejernihan, warna, potongan, dan lain sebagainya. Jika ada cacat produksi, Anda bisa mengetahuinya secara langsung sehingga bisa meminta ganti. 

2. Bisa Konsultasi Terlebih Dahulu

Perhiasan berlian merupakan perhiasan dengan harga yang relatif tinggi. Jadi ada beberapa istilah yang mengacu pada kualitas dari perhiasan tersebut. Misalnya seperti clarity, color, cut, carat, dan lain sebagainya.

Jika membeli secara offline, staff yang bekerja biasanya akan memberikan informasi yang Anda butuhkan. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai perhiasan yang cocok untuk dipilih. Bahkan staff juga bisa membantu memilihkan produk berdasarkan budget yang Anda miliki. Jadi Anda tidak perlu pusing-pusing mencari sesuai budget.

toko berlian asli
toko berlian asli

3. Menghindari Penipuan

Alasan beli perhiasan di toko berlian asli offline terakhir yaitu menghindari penipuan. Risiko terberat dari belanja online adalah penipuan. Jika tidak hati-hati, maka Anda bisa saja tertipu. Bilangnya perhiasan asli, padahal ternyata palsu atau kualitasnya sangat buruk. Jika membeli offline, Anda bisa menghindarinya karena bisa mengecek sendiri kualitas perhiasan.

4. Aman dari Kesalahan Pengiriman

Membeli barang secara online melalui proses yang panjang. Ada beberapa risiko pengiriman yang mungkin merugikan Anda. Salah satunya yaitu kesalahan pengiriman barang. Anda memesan model apa, tapi yang datang model lain. 

Selain itu, proses perjalanan pengiriman juga berisiko membuat barang rusak atau hilang. Sedangkan membeli offline aman dari kesalahan pengiriman karena Anda yang akan membawanya sendiri dari toko berlian. 

5. Negosiasi Harga

Alasan terakhir mengapa beli perhiasan offline cukup menguntungkan yaitu karena bisa negosiasi harga. Harga yang ada di toko online biasanya adalah harga pas, jadi Anda tidak bisa meminta diskon. Berbeda dengan harga di toko fisik. Beberapa toko memperbolehkan pelanggan untuk negosiasi harga. Selain itu, ada juga toko yang memberikan bonus pembelian.

Toko Berlian The Palace yang Tersebar di Seluruh Indonesia

Rekomendasi toko berlian asli yang memiliki banyak sekali gerai di Indonesia adalah The Palace. Anda bisa menemukannya di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan lain sebagainya. Selain itu, toko ini juga terpercaya dan terjamin karena berada di bawah perusahaan populer yaitu PT Central Mega Kencana. 

Untuk membuktikan bahwa perhiasan yang dijual adalah perhiasan asli, toko memberikan sertifikat. Sertifikat dimiliki oleh semua perhiasan mulai dari yang terjangkau sampai mahal. Salah satu sertifikat yang paling populer adalah GIA (Gemological Institute of America). 

Selain sertifikat bertaraf internasional, ada juga sertifikat bertaraf nasional yaitu SNI (Standar Nasional Indonesia). Jadi Anda tidak perlu ragu untuk membeli perhiasan di sini. Apalagi staff The Palace ramah dan mau memberikan informasi secara detail. Jadi Anda bisa nyaman memilih perhiasan sepuasnya. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *