Friday, May 10, 2024
Home > BISNIS > 6 Tips Menampilkan Desain Kamar Mandi Minimalis Idaman Setiap orang

6 Tips Menampilkan Desain Kamar Mandi Minimalis Idaman Setiap orang

desain kamar mandi minimalis

Adanya kamar mandi di zaman modern sekarang ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat membersihkan diri, lebih dari itu fungsinya juga bertambah seiring dengan berbagai desain yang hadir untuk kamar mandi. Salah satu desain yang banyak diminati yaitu desain kamar mandi minimalis yang  memiliki keunggulan dalam tempatnya yang tidak terlalu banyak namun tetap bisa menghadirkan kesan dan suasana yang indah serta nyaman.

Pilihan desain kamar mandi minimalis sendiri tentunya bisa diterapkan diberbagai kondisi, terlebih lagi di kota besar yang kebutuhan akan lahannya sangat terbatas. Selanjutnya untuk desain kamar mandi yang minimalis ini bisa diperhitungkan dari awal pembuatannya sehingga hasil yang diinginkan bisa benar-benar sesuai dengan harapan. Lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut ini kami tuliskan 3nam tips dalam menampilkan desain kamar mandi yang minimalis.

desain kamar mandi minimalis
desain kamar mandi minimalis
  1. Mulai dari perancangan. Perancangan dalam desain kamar mandi disini yaitu membuat gambar perencanaan secara kasar akan bagaimana kamar mandi minimalis yang ingin dihadirkan. Mulai dari luas kamar mandi, peralatan yang ada di kamar mandi, peletakan peralatan, sampai dengan dekorasinya dibuat sejak awal. Dengan perencanaan dari awal maka kesalahan kedepannya dalam desain yang ingin dihadirkan bisa dihindari dari awal.
  2. Buat tempat khusus untuk penyimpanan peralatan di kamar mandi. Supaya tidak berantakan untuk berbagai peralatan yang ada di kamar mandi, dari awal buat tempat khusus penyimpanan barang, misal untuk sabun, shampo, sikat gigi, dan yang lainnya. Jika barang yang diperlukan di kamar mandi dirasa cukup banyak bisa dibuat rak kabinet yang menempel di dinding sehingga tidak memakan banyak tempat dan pastikan tempatnya mudah dijangkau anggota keluarga.
  3. Pilih barang yang sesuai dan dibutuhkan di kamar mandi. Desain minimalis tentunya memiliki keterbatasan pada tempatnya, sehingga pilih berbagai barang yang memang benar-benar dibutuhkan dan yang tidak terlalu atau penggunaannya jarang sekali. Hal ini bisa menjadikan pilihan juga untuk tipe atau jenis kamar mandinya seperti pada peletakan bathtub, shower, dan yang lainnya.  
  4. Pilihan gaya kamar mandi. Desain minimalis juga bisa menghadirkan kesan kamar mandi yang modern, mewah, serta yang lainnya. Tentunya semua itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian dari para penghuni rumah. Gaya tersendiri yang dipilih pada desain minimalis tentu akan berpengaruh pada pemilihan wastafel, toilet, bathtub, sampai dengan shower yang digunakan.
  5. Pilihan pada lantai kamar mandi. Desain minimalis selain mempertimbangkan kenyamanan juga harus memperhatikan akan keselamatan, misalnya pada penggunaan lantai pada kamar mandi. Untuk lantai di kamar mandi pilih keramik yang memiliki daya cengkram kuat di kaki, terlebih lagi jika ada anggota keluarga yang seperti anak-anak atau orang tua. Selain penggunaan keramik untuk menambah kesan yang stylish pada kamar mandi minimalis juga bisa dipertimbangkan dengan bahan keramik porselen yang memiliki motif kayu atau batu alam sehingga membuat tampilan lebih stylish.
  6. Memaksimalkan penggunaan cermin dan pencahayaan. Penggunaan cermin yang besar bisa memberikan kesan yang luas untuk kamar mandi minimalis. Begitu juga dengan pencahayaan yang tepat bisa memberikan kesan yang nyaman selain sebagai penerangan di kamar mandi. 

Untuk mendapatkan berbagai ide menarik lainnya dengan desain kamar mandi minimalis bisa dilakukan dengan mengunjungi masterrumah.id yang menyediakan untuk anda berbagai informasi menarik seputar desain di rumah anda. Selain itu masterrumah.id juga menyediakan berbagai kebutuhan untuk arsitektur, desain, bangunan, rumah, interior, vendor, dan yang lainnya secara lengkap dan pastinya profesional.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *