Friday, January 14, 2022
Home > BISNIS > Tips Memilih Liontin dan Kalung Berlian

Tips Memilih Liontin dan Kalung Berlian

kalung berlian

Sebuah kalung akan lebih sempurna apabila digunakan bersamaan dengan liontin yang indah. Adanya liontin di kalung berlian bisa membuat kalung Anda semakin sempurna. Namun pemilihan liontin dan kalung tersebut tidak boleh sembarangan. Anda perlu memperhatikan beberapa hal sehingga bisa mendapatkan liontin dan kalung yang bisa membuat penampilan semakin stylish. Berikut ini diberikan beberapa tips memilih liontin dan kalung yang bisa Anda coba:

Liontin Tidak Boleh Lebih Berat dari Kalung

Poin terpenting dalam memilih liontin untuk sebuah kalung adalah liontin tidak boleh lebih berat dari kalung. Perlu Anda ketahui bahwa liontin adalah pusat perhatian dari sebuah kalung. Jadi biasanya orang-orang menginginkan liontin yang mewah dan bertabur berlian. Padahal liontin tersebut biasanya lebih berat dibandingkan liontin yang simple. 

Kalung yang tipis maka akan mampu menahan liontin yang berat tersebut. Jadi kalung bisa patah dan terjatuh tanpa Anda ketahui. Apabila ingin memiliki liontin yang besar, maka kalungnya juga harus yang besar dan kuat.

Sesuaikan Warna Kalung dan Liontin

Warna kalung dan liontin harus sama agar tidak terlihat aneh. Jika Anda memilih kalung dari emas kuning, maka liontin juga harus berasal dari emas kuning. Sedangkan emas putih lebih fleksibel karena banyak logam yang bisa dipilih, termasuk platinum. Emas putih dan platinum memiliki tone warna yang sama atau senada sehingga tidak terlihat aneh ketika dipadukan.

Fokus Pada Liontin

Liontin adalah pusat perhatian dari sebuah kalung. Oleh sebab itu, Anda harus fokus pada liontin saja. Hindari kalung dengan model yang bisa mengalihkan perhatian dari liontin. Percuma Anda membeli liontin apabila fokusnya teralihkan pada model kalung. Anda malah seperti membuang-buang uang saja. Jika ingin fokus pada kalung saja, Anda tidak perlu menambahkan liontin. Selain itu, kalung dan liontin yang sama-sama menarik perhatian terkadang terlihat berlebihan.

Ukuran Lubang Liontin

Tips memilih liontin dan kalung berlian asli selanjutnya yaitu memperhatikan ukuran lubang liontin. Semua liontin pasti memiliki lubang untuk masuknya kalung sehingga bisa menjadi kalung yang sempurna. Anda wajib memperhatikan lubang liontin yang akan dibeli. Pastikan ukuran kalung sesuai dengan lubang liontin tersebut. Jika lubang terlalu kecil, bisa saja kalung tidak bisa masuk.

kalung berlian
kalung berlian

Ukuran Liontin

Model dan ukuran liontin sangat bermacam-macam. Ada liontin berukuran besar, ada juga liontin berukuran kecil. Karena dijadikan sebagai pusat perhatian, model dan ukuran liontin juga harus diperhatikan. Anda boleh memilih liontin besar atau kecil, namun sesuaikan dengan manfaatnya. Biasanya liontin besar digunakan untuk acara penting seperti pesta, pertemuan penting, dan lain sebagainya. Sedangkan liontin kecil bentuknya minimalis sehingga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Panjang Kalung

Tips terakhir yaitu memperhatikan panjang kalung yang akan dibeli. Pemilihan panjang kalung disesuaikan dengan beberapa hal seperti kerah dari busana, postur tubuh, acara yang akan dihadiri, dan lain sebagainya. Wanita dengan tubuh mungil sebaiknya tidak menggunakan kalung yang terlalu panjang. Sedangkan wanita tubuh tinggi dianjurkan untuk tidak menggunakan kalung yang pendek.

Itulah tips memilih liontin dan kalung berlian yang bisa Anda ikuti. Mondial Jeweler menghadirkan kalung dan juga liontin yang lengkap. Modelnya sangat beragam mulai dari simple hingga mewah. Selain kalung dan liontin, Mondial Jeweler juga menghadirkan kalung saja. Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah kalung Athena. Kalung ini masuk ke dalam koleksi Mondial Dreams. Sisinya sangat dinamis sehingga cocok dikenakan oleh wanita muda. Anda bisa menemukan kalung mewah dan elegan lainnya dengan mengunjungi website www.mondialjeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *