Wednesday, March 27, 2024
Home > BISNIS > Tips Memilih Kalung Emas Model Terbaru yang Kekinian

Tips Memilih Kalung Emas Model Terbaru yang Kekinian

kalung emas model terbaru

Salah satu jenis perhiasan yang selalu memiliki banyak penggemarnya adalah kalung emas model terbaru, yang kini sudah mulai sangat beragam varian desainnya.

Menilik dari sejarahnya sendiri, kalung emas merupakan salah satu jenis perhiasan yang sudah diakui sebagai simbol kemewahan, keindahan dan merupakan jenis logam yang memiliki daya magisnya tersendiri. Disamping itu memiliki perhiasan kalung emas ini juga bisa dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya, dan juga memiliki nilai investasi yang sangat tinggi. 

Cara Memilih Kalung Emas yang Tepat

Mengingat membeli perhiasan kalung emas kekinian ini bisa juga dijadikan sebagai langkah investasi yang penting, maka perlunya ketelitian saat akan membelinya. Adapun berbagai tips untuk bisa mendapatkan perhiasan kalung emas yang tepat ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Mengecek Kadar Karat pada Emas

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengukur kadar karat yang terdapat pada kalung emasnya itu sendiri. 

Yang mana semakin tinggi kadar karat pada kalung emasnya, maka akan semakin murni dan berkualitas juga kalung emas tersebut untuk bisa dijadikan sebagai langkah investasi bagi Anda. 

Biasanya, kalung emas yang berkualitas baik memiliki kadar karat sebesar 18 karat. Jadi bagaimana Anda menemukan penjual kalung emas dibawah 18 karat, besar kemungkinan bahwa kalung emas tersebut, banyak dicampur dengan jenis logam lainnya. 

  • Perhatikan Kondisi Kalung Emasnya

Sebelum akan membeli perhiasan kalung emas, penting juga untuk Anda melakukan pengecekan terhadap kondisi kalungnya dengan secara seksama. Karena kondisi fisik kalung emasnya ini, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap nilai estetika serta kualitas yang terdapat pada kalungnya itu sendiri. 

Jadi dengan demikian, pastikan kondisi kalung emasnya tidak memiliki kerusakan yang fatal, tidak berkarat, dan juga tidak terdapat goresan atau baret yang terlihat secara jelas. Karena biasanya kalung emas yang berkualitas sering dijual dengan kondisi yang terlihat indah, mewah dan juga dalam kondisi yang bersih. 

  • Cari Tahu Berat Kalung Emas

Faktanya, emas merupakan salah satu logam mulia yang memiliki bobot yang cukup berat dibandingkan dengan jenis logam mulia lainnya. 

Untuk itu, saat Anda akan membeli perhiasan emas yang benar-benar berkualitas, pastikan bobotnya sudah sesuai dengan kadar emas serta nilai jual pasaran yang sedang berlaku pada waktu yang terkini. 

  • Lakukan Pengecekan Harga Pasar Emas

Perlu Anda ketahui juga bahwasanya harga pasar emas ini sering berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu. Oleh sebab itu Anda wajib mencari tahu dulu mengenai harga pasaran emas yang terbaru, sebelum akan membeli kalung emas dari sebuah toko perhiasan. 

Sebaiknya hindari untuk melakukan pembelian kalung emas dengan harga yang jauh lebih rendah, dari harga pasaran emas yang terbaru. Sebab biasanya, kalung emas yang harganya lebih rendah ini menunjukan bahwa kalung emasnya tidak terlalu baik dari segi kualitasnya, dan bahkan bisa saja kalung emasnya adalah yang palsu. 

Sekian ulasan mengenai kalung emas model terbaru yang penting untuk Anda ketahui. Walaupun Anda sedang mencari model kalung emas terbaik dengan model yang anti mainstream, maka bisa membelinya di Mondial Jeweler. 

Salah satu koleksi perhiasan kalung emas yang ditawarkan yakni ada Gala Collection by Mondial. Yang mana desain kalung emas yang dibuat dikemas secara kekinian dengan berbalut pendant berbentuk baguette shape, pear shape, dan juga round shape sebanyak 45 butir. 

Untuk informasi mengenai rincian harga serta ragam model kalung yang ditawarkan, maka Anda bisa melihat-lihat dulu di situs website resmi Mondial Jeweler sekarang juga. 

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *