Sunday, June 13, 2021
Home > BISNIS > Penyesuaian Busana dan Cara Berdandan

Penyesuaian Busana dan Cara Berdandan

Penyesuaian Busana

Kewajiban sosial bukanlah prasyarat untuk merasa senang dengan penampilan Anda. Anda bisa berdandan hanya karena terlihat bagus membuat Anda bahagia. Tetapi lebih sering daripada tidak, situasi di mana kita menaruh banyak perhatian pada Penyesuaian Busana kita adalah acara besar dengan kode pakaian eksplisit. Skenario kasus terbaik adalah kita berpakaian karena kedua alasan: karena itu meningkatkan harga diri kita dan karena kita ingin terlihat pantas secara situasi.

Namun, mengetahui apa yang sesuai bisa menjadi penggaruk kepala. Kode berpakaian mungkin tersirat, dan bahkan jika dibuat eksplisit, jargon bisa sulit untuk diuraikan. Itulah mengapa kami mengejanya untuk Anda di sini.

Penyesuaian Busana
Penyesuaian Busana

Jika undangannya:

  • Santai: Anda tidak perlu berdandan. Sepatu kets, jeans dan T-shirt semuanya dapat diterima, dan bahkan dianjurkan.
  • Dressy casual: Anda harus berdandan, tapi hanya sedikit. Seringkali ini hanya masalah memakai sepatu yang lebih bagus, atasan yang lebih manis atau celana yang bukan jeans biru (meskipun denim baik-baik saja dengan jenis kemeja yang tepat – lebih banyak lagi nanti).
  • Pakaian bisnis: Anda harus berpakaian seperti orang lain untuk pekerjaan yang berhubungan dengan klien. Tentu saja, ada banyak variasi dalam kategori ini. Itu bisa berarti jas, rok selutut, atau blazer dan bawahan khaki. Tapi itu berarti tidak ada jeans dan sepatu kets.
  • Koktail: Anda harus berpakaian jauh lebih bagus daripada yang Anda lakukan setiap hari. Coba pisahkan dengan satin, sutra atau beludru. Jas. Jika ragu, kenakan warna hitam.
  • Dasi hitam: Anda harus mengenakan gaun yang sangat elegan – misalnya, gaun panjang atau gaun koktail yang lebih mewah – atau tuksedo.
  • Dasi putih: Anda harus terlihat sangat mewah. Jas berekor, gaun panjang lantai, dan kemungkinan sarung tangan putih semuanya ada di atas meja.

Bagaimana Membuatnya Terlihat Bagus

Ngomong-ngomong, pakaian – terutama pakaian bergaya – sebaiknya tidak dipakai begitu saja. Ini sering membutuhkan perubahan atau D.I.Y. peretasan agar terlihat sebagus mungkin. Dan, yang terpenting, pakaian harus dirawat, terutama jika harganya mahal atau disukai. 

Cara Meningkatkan Tampilan

Terkadang kode berpakaian bisa terasa hafalan – lebih seperti seragam daripada ekspresi gaya pribadi. Ini terutama benar jika Anda telah membuat lemari pakaian dari barang-barang yang dapat diganti dan masing-masing telah muncul di beberapa kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *