Saturday, April 27, 2024
Home > BISNIS > Daftar Cincin Berlian Paling Populer. Anda Wajib Mengetahuinya!

Daftar Cincin Berlian Paling Populer. Anda Wajib Mengetahuinya!

Kehadiran cincin berlian di jemari wanita tentu dapat membuat penampilan semakin anggun, mewah dan menawan. Keindahan pancaran cahaya yang indah dari berlian memang tidak usah diragukan lagi.

Berlian sendiri merupakan salah satu jenis batuan paling kuat dan indah di muka bumi. Bahkan, kekuatan serta keindahannya tidak bisa ditandingi oleh batuan jenis apapun. Oleh karena itulah berlian kerap disematkan pada berbagai jenis perhiasan termasuk cincin agar perhiasan tersebut lebih sempurna.

Keindahan cincin berlian semakin terpancar tatkala ditopang dengan bentuk potongan berlian yang proporsional. Adapun beberapa jenis cincin bermahkotakan berlian yang paling populer hingga saat ini diantaranya yaitu: 

  1. Cincin model berlian round cut

Cincin dengan berlian round cut bisa dikatakan merupakan model klasik yang tak pernah lekang oleh waktu. Mengapa demikian? Hal tersebut karena cincin dengan sematan berlian bentuk ini sudah ada sejak dulu namun tetap eksis dan memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta perhiasan.

Pada dasarnya, berlian round cut berbentuk bulat yang mampu memberikan kesan simple namun tetap elegan. Dengan bentuk seperti itu, cincin yang digunakan akan tampak berkilau sempurna.

  1. Cincin model berlian princess cut

Desain potongan princess cut juga merupakan bentuk klasik yang lahir pada tahun 1980-an di Amerika Serikat. Potongan berlian yang satu ini menampilkan bentuk persegi dengan sudut tajam 90 derajat pada keempat sikunya. 

Sampai sekarang, cincin dengan berlian bentuk ini sangat populer termasuk bagi para wanita milenial atau Gen Z untuk menunjang penampilan mereka di berbagai kesempatan.

  1. Cincin model berlian cushion cut

Berlian dengan potongan cushion cut ini ditata sedemikian rupa pada cincin sehingga bisa membentuk persegi dengan bagian siku yang sedikit bulat. Model cincin dengan berlian cushion cut ini digadang-gadang menjadi primadona di tahun 1800-an, karena mampu memberikan kesan yang sangat mewah. 

Namun nyata nya, hingga saat ini cincin dengan model berlian cushion cut tetap populer dan menjadi perhiasan yang tepat digunakan untuk melengkapi penampilan seorang wanita ketika menghadiri acara formal.

  1. Cincin model berlian oval cut

Cincin dengan berlian model oval memiliki bentuk yang hampir sama dengan model round cut. Hanya saja untuk model oval bentuknya agak lonjong dan memiliki ujung di dua sisinya. 

Meski bentuknya sedikit berbeda, berlian oval cut tetap mampu memantulkan cahaya yang sempurna dan dapat memberikan ilusi bentuk berlian yang lebih besar. Dengan demikian, cincin akan terlihat amat mewah dan mempesona.

  1. Cincin model berlian asscher cut

Perlu Anda ketahui, nama asscher sendiri diambil dari sang penemu potongan berlian yang satu ini yaitu Josep Asscher yang merupakan ahli potong berlian asal Belanda. 

Cincin dengan berlian asscher cut akan tampak unik dan juga klasik. Jadi, bagi Anda yang ingin tampil antimainstream, cincin ini bisa menjadi pilihan terbaik

  1. Cincin dengan berlian berbentuk hati

Bisa dikatakan cincin dengan berlian inilah yang menjadi favorit banyak pasangan kekasih yang hendak menuju ke jenjang lebih serius. Hal tersebut tidak lain karena bentuk hati merupakan simbol cinta dan kasih sayang. 

Bayangkan, kemerahan dari berlian ditambah dengan bentuk yang kental dengan nuansa romantisme yang kental, perpaduan yang sangat sempurna, bukan? 

Itulah dia beberapa model cincin berlian yang paling populer dari dulu hingga sekarang. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya dengan membeli perhiasan tersebut hanya di Mondial Jeweler yang merupakan salah satu brand yang menyediakan berbagai jenis perhiasan dengan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *