Friday, March 22, 2024
Home > BISNIS > Berbagai Inspirasi Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage yang Unik

Berbagai Inspirasi Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage yang Unik

Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

Gaya vintage juga sering disebut sebagai gaya rumah zaman dulu. Meskipun zaman dulu, tetapi faktanya pecinta gaya ini sangat banyak di dunia, tak terkecuali Indonesia. Interior rumah dengan desain vintage terbukti memiliki bentuk yang unik, menarik, dan ekspresif. Salah satu ruangan di dalam rumah yang paling populer untuk desain menarik ini adalah ruang tamu. Desain ruang tamu bergaya vintage terbukti memberi keindahan dan kenyamanan.

Ada berbagai desain yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk ruang tamu ideal. Anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang luas ruangannya, tetapi yang terpenting adalah desain yang Anda pilih bisa diterapkan sesuai rencana.

Sederet Ide Ruang Tamu Bergaya Vintage

Membahas tentang ruang tamu, Anda pasti menginginkan desain yang cantik dan bagus kan? Berikut ini adalah beberapa ide ruang tamu berdesain vintage yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi:

1. Menggabungkan Pola Print

Rekomendasi desain untuk ruang tamu vintage yang pertama adalah menggabungkan beberapa pola print yang unik. Warna yang bisa dipilih bervariasi, bisa mustard atau warna lainnya yang tampak menyatu dengan warna-warna earth tone. Ketika Anda ingin menerapkan desain ini, lebih baik memilih warna yang senada untuk memberikan sentuhan yang tepat.

Desain ruang tamu ini cocok untuk menyambut para tamu atau digunakan sebagai ruangan khusus untuk keluarga. Nyaman dan memberikan kesan yang lebih unik.

Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage
Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

2. Menciptakan Desain Classy

Ruangan yang classy akan membuat siapapun jadi betah untuk tinggal berlama-lama. Ruang tamu yang berkelas ini bisa Anda buat dengan menggabungkan beberapa kombinasi yang sesuai. Cocok sekali untuk Anda yang menyukai desain mewah dan elegan. Selain memiliki desain yang berkelas dan anggun, ada juga sisi retro yang membuat ruang tamu Anda terlihat berkesan.

Kesan vintage pada ruangan akan semakin kental jika Anda menggabungkannya dengan beberapa lukisan atau sofa motif yang berbulu. Tambahkan juga beberapa perabotan lain yang senada.

3. Diberi Sentuhan Kayu

Apakah Anda salah satu pecinta ruangan dengan hiasan kayu? Maka konsep ini adalah yang paling tepat. Ruang tamu dengan sentuhan kayu membuat ruangan semakin elegan dan alami. Anda tidak harus menggunakan kayu merata pada seluruh ruangan, hanya pada lantai, meja, atau salah satu kursi. Biarkan kayu terlihat alami dengan warna yang hanya dipelitur.

Lantai kayu juga akan menambah kesan vintage terlihat unik. Anda bisa menambahkan karpet bulu dengan sofa serta laci kecil di pojok rumah.

4. Sentuhan Warna Biru

Pecinta warna biru pasti akan menyukai desain ini. Konsep ruang tamu bergaya vintage akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna bold, salah satunya biru. 

Biru menjadi salah satu warna favorit banyak orang karena suasana ruangan akan terlihat sejuk dan nyaman. Untuk menambah kesan vintage yang lebih kental, Anda bisa meletakkan jam kuno atau lukisan dengan bingkai kayu ukir.

Memiliki ruang tamu yang cantik adalah idaman setiap orang. Apalagi ruangannya berada di tempat paling depan. Salah satu desain berkelas yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan ruang tamu ideal adalah konsep vintage seperti di atas.

Tidak perlu bingung mengenai luas ruangannya, karena saat ini sudah banyak model ruangan minimalis yang terlihat lebih indah.

Beberapa desain ruang tamu bergaya vintage di atas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi terbaik untuk menciptakan ruang tamu ideal. Sehingga para tamu lebih betah dan merasa terkesan dengan ruang tamu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *