Thursday, April 25, 2024
Home > BISNIS > Tips Menggunakan Lensa Kontak & Pemakaian Insto

Tips Menggunakan Lensa Kontak & Pemakaian Insto

Penggunaan lensa kontak yang tidak tepat bisa mengakibatkan iritasi ringan pada mata. Itulah kenapa, ada kaitannya antara pemakaian Insto yang merupakan obat tetes mata dengan penggunaan lensa kontak.

Agar terhindar dari iritasi ringan, kami akan coba jelaskan tips menggunakan lensa kontak yang baik dan benar. Namun jika sudah terlanjur iritasi mata, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara pemakaian obat tetes mata tersebut secara baik dan benar.

1.  Cuci Tangan Sebelum dan Setelah Memegang Lensa

Langkah pertama yang sangat penting adalah mencuci tangan dengan sabun dan air bersih sebelum menyentuh lensa kontak. Pastikan tangan Anda benar-benar kering sebelum menyentuh lensa kontak.

2.  Periksa Lensa Sebelum Memasang

Sebelum memasang lensa kontak, periksa terlebih dahulu apakah lensa dalam kondisi baik. Jangan gunakan lensa yang rusak, robek, atau terlihat kotor.

3.  Ikuti Panduan Pemakaian yang Disarankan

Setiap jenis lensa kontak memiliki panduan pemakaian yang berbeda-beda. Pastikan untuk membaca dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh dokter mata atau yang tertera pada kemasan lensa.

4.  Gunakan Larutan Pembersih yang Tepat

Jangan pernah menggunakan air keran atau air mineral untuk membersihkan lensa kontak. Gunakanlah larutan pembersih yang direkomendasikan oleh dokter mata.

5.  Simpan Lensa dalam Tempat Penyimpanan yang Bersih

Gunakan tempat penyimpanan khusus untuk lensa kontak, dan pastikan tempat tersebut selalu bersih dan kering. Jangan biarkan lensa kontak bersentuhan dengan air yang tidak steril.

Cara Pemakaian Obat Tetes Mata

Jika sudah terlanjur mengalami iritasi mata merah akibat penggunaan lensa kontak yang kurang tepat, segera atasi dengan Insto. Pasalnya, obat tetes mata ini memiliki kandungan zat aktif yang bisa membantu Anda untuk meringankannya.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah sekali. Anda bisa langsung meneteskannya, sebanyak dua atau tiga kali setiap hari. Selain itu Anda juga bisa mengkonsultasikan kepada dokter terdekat.Demikian informasi seputar bagaimana cara menggunakan lensa kontak yang baik dan benar agar tidak menyebabkan iritasi ringan dan mata merah. Pastikan juga Anda mengetahui pemakaian Insto jika sudah terlanjur terkena iritasi mata merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *