Thursday, April 18, 2024
Home > BISNIS > 4 Tips Memilih Model Gelang Berlian

4 Tips Memilih Model Gelang Berlian

model gelang berlian
model gelang berlian
                                                           model gelang berlian

Memiliki buah hati apalagi seorang anak perempuan tentu membuat Anda sering merasa gemas untuk memakaikan anak Anda berbagai aksesoris atau perhiasan. Berbagai model gelang berlian yang cantik dan juga perhiasan-perhiasan lainnya memang akan sangat manis dikenakan oleh anak perempuan Anda. Namun, untuk memilih perhiasan bagi anak, Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal seperti berikut.

1. Memastikan keaslian perhiasan

Terkadang beberapa jenis logam bisa memicu alergi pada kulit anak Anda. Terlebih lagi kulit anak-anak memang masih cenderung sangat sensitif dibanding kulit orang dewasa.

Untuk meminimalisir kulit anak terkena reaksi alergi, Anda harus memastikan perhiasan yang akan dikenakan anak adalah asli sehingga Anda mengetahui kandungan dan jenis logamnya. Hindari menggunakan perhiasan imitasi karena Anda tidak tahu apakah kandungan di dalam perhiasan itu berbahaya bagi si anak atau tidak.

model gelang berlian
model gelang berlian

2. Memilih model yang tepat.

Ada banyak pilihan model gelang berlian yang tampak sangat cantik dan manis, begitupun model-model gelang atau perhiasan lainnya untuk anak-anak. Jika anak Anda masih berusia bayi atau balita, ada baiknya menghindari terlebih dahulu perhiasan dengan model rantai yang bisa saja ditarik oleh si anak atau model perhiasan dengan batu permata yang kecil yang beresiko dimainkan oleh si anak kemudian tertelan.

Lebih baik Anda memilihkan perhiasan dengan model yang sederhana dan disesuaikan dengan usia si anak. Jika anak Anda sudah sedikit lebih besar dan mengerti tentang cara menggunakan perhiasan, barulah Anda bisa memberikan model-model yang lain.

Jika anak Anda sudah bisa memilih, Anda bahkan bisa meminta pendapat mereka dan menanyakan model perhiasan seperti apa yang mereka sukai. Dengan mengenakan perhiasan yang memang mereka sukai, anak Anda juga akan senang memakainya.

3. Memilih ukuran yang pas

Ketika memilih perhiasan untuk anak Anda, pastikan ukurannya memang pas pada tubuh mereka. Hindari memakaikan mereka perhiasan dengan ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil. Perhiasan dengan ukuran yang terlalu besar bisa beresiko terlepas dan terjatuh ketika anak Anda sedang aktif bermain, kemudian perhiasan itu pada akhirnya akan hilang.

Sementara perhiasan dengan ukuran yang terlalu kecil juga akan membuat anak Anda tidak nyaman menggunakannya. Selain ukuran, berat perhiasan yang Anda pakaikan untuk anak juga memerlukan pertimbangan. Hindari memakaikan perhiasan yang terlalu berat yang membuat anak Anda juga akan merasa tidak nyaman bahkan bisa saja membuat ruang gerak mereka menjadi lebih terbatas.

4. Selalu awasi anak Anda

Pada kondisi atau situasi apapun, Anda memang harus selalu mengawasi anak-anak Anda. Saat ini seringkali terjadi tindak kejahatan pada anak yang diakibatkan oleh orang tua yang kurang waspada. Jadi, selalu awasi anak Anda setiap saat. Pastikan untuk selalu mengecek perhiasan yang mereka kenakan.

Jangan biarkan anak Anda memakai perhiasan yang terlalu berlebihan ketika mereka tidak bersama dengan Anda. Perhiasan yang terlalu berlebihan pada anak juga sebaiknya dihindari ketika Anda dan si anak hendak bepergian ke ruang-ruang publik yang cukup ramai. Karena tidak dipungkiri juga bahwa mengenakan perhiasan bisa jadi menjadi kesempatan bagi oknum tertentu untuk melakukan tindak kriminal.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilihkan model gelang berlian ataupun perhiasan-perhiasan lainnya untuk anak perempuan Anda. Dengan mengikuti tips aman tadi, Anda tidak perlu ragu lagi memilihkan berbagai perhiasan cantik dari The Palace Jeweler untuk anak perempuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *