Wednesday, March 27, 2024
Home > BISNIS > Cara Mudah untuk Si Kecil Belajar Berhitung

Cara Mudah untuk Si Kecil Belajar Berhitung

Belajar Berhitung

Berhitung merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anak. Pada umumnya, anak belajar berhitung ketika mereka sudah masuk ke sekolah. Namun sebenarnya Bunda bisa mengajarinya berhitung mulai 1 tahun ke atas. Mengajari si Kecil berhitung sejak dini bisa membuatnya siap ketika belajar di sekolah nantinya. Langsung saja berikut ini adalah cara mudah serta menyenangkan untuk si kecil belajar menghitung:

Gunakan Nyanyian

Bernyanyi merupakan aktivitas menyenangkan yang bisa membantu proses dalam belajar menghitung. Aktivitas ini juga tidak membosankan dan membuat si Kecil lebih bahagia. Ada beberapa nyanyian yang memiliki konsep berhitung seperti lagu anak ayam, satu ditambah satu, dan lain sebagainya.

Belajar Berhitung
Belajar Berhitung

Belajar Menelepon

Aktivitas selanjutnya yang bisa membantu proses belajar berhitung si Kecil adalah menelpon. Apalagi si Kecil biasanya tertarik dengan telepon atau ponsel yang Bunda gunakan. Cara mengajarinya yaitu dengan menuliskan nomor ponsel di secarik kertas kemudian mintalah si Kecil untuk menekan tombol sesuai angka yang ada di kertas.

Ajak Mereka Memasak

Ketika mengajak si Kecil memasak, pastikan mereka bisa mengikutinya tanpa membahayakan diri sendiri. Usia yang cocok dengan aktivitas ini adalah 3 tahun ke atas. Mintalah bantuan si Kecil mengambilkan beberapa bahan makanan yang dibutuhkan untuk memasak. Sebagai contoh yaitu 3 butir tomat, 5 wortel, 2 butir telur,  dan lain sebagainya. Di sini si Kecil akan mulai belajar menghitung secara langsung menggunakan bahan-bahan makanan. Selain mengajarkan si Kecil berhitung, cara ini juga bisa Bunda gunakan untuk mengajarkan si kecil mengkonsumsi makanan sehat.

Itulah beberapa cara yang mudah serta menyenangkan untuk si Kecil mulai belajar berhitung sejak dini. Selain memberikan permainan atau pelajaran dengan aktivitas tersebut, Bunda juga harus melengkapi nutrisi si Kecil agar perkembangan otaknya berjalan dengan maksimal. 

Lengkapi juga nutrisinya dengan susu pertumbuhan Dancow. Susu ini terdiri dari beberapa tahapan mulai dari Dancow 1+, 3+, dan 5+. Pilih tahapan sesuai usia si Kecil agar nutrisinya bisa terpenuhi. Lebih lengkapnya langsung saja Bunda kunjungi website dancow.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *