Friday, April 26, 2024
Home > BISNIS > Pertimbangan Memilih Ide Bermain Untuk Anak Usia 1 Tahun

Pertimbangan Memilih Ide Bermain Untuk Anak Usia 1 Tahun

 

Pada saat anak mengalami proses tumbuh kembang yaitu anak yang menginjak usia 1 tahun, maka pada saat tersebut, sang anak membutuhkan berbagai jenis stimulan yang bisa menunjang proses tumbuh kembangnya tersebut, salah satunya adalah memberikan beberapa ide bermain untuk anak usia 1 tahun 

Namun, perlu anda perhatikan bahwa sebelum anda memberikan ide bermain untuk anak usia 1 tahun tersebut, ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilihnya. Beberapa pertimbangan tersebut adalah sebagai berikut :

Pertimbangan Memilih Ide Bermain Untuk Anak Usia 1 Tahun

 

  1. Ukuran Mainan. Ukuran mainan untuk anak 1 tahun adalah salah satu aspek yang harus diperhatikan. Permainan dengan ukuran mini atau kecil sangatl ah berbahaya bagi anak-anak khususnya yang masih berusia 12 bulan. Ini dikarenakan si kecil belum bisa membedakan benda mana yang boleh dan tidak boleh dimakan.
  2. Sehingga mereka pun sering memasukan benda-benda yang ditemuinya ke dalam mulut maupun hidung sebagai bentuk eksplorasi.
  3. Tekstur Mainan. Selain ukuran, tekstur juga menjadi tinjauan bagi ibu yang kelak membelikan mainan untuk anak umur 1 tahun. Mainan anak usia 1 tahun harus bertekstur lembut dan tumpul sehingga tidak akan melukai kulit si kecil dan tidak menyakitinya saat mainan tersebut tergigit.
  4. Keamanan Mainan. Selanjutnya, anda perlu mencari tahu apakah mainan yang Anda pilih aman untuk kesehatan dan keselamatan anak. Barang-barang tersebut harus bebas atau tidak mengandung zat-zat berbahaya.
  5. Warna Mainan. Aspek terakhir yang menjadi pertimbangan dalam memilih jenis mainan untuk anak 1 tahun adalah warnanya. Belilah mainan yang memiliki warna beraneka ragam dan juga cerah. Hal ini dapat membantu menstimulasi sensori visual buah hati tercinta. Dari keempat aspek di atas, memang lebih baik apabila anda melihat terlebih dahulu apakah mainan yang dipilih sudah berlabel SNI (Standar Nasional Indonesia) atau belum.

 

Demikian beberapa pertimbangan saat anda akan memberikan beberapa jenis ide bermain untuk anak usia 1 tahun yang bisa anda berikan kepada anak – anak anda yang bisa mendukung proses tumbuh kembangnya. Sempurnakan proses tumbuh kembang anak tersebut dengan memberikan susu Lactogrow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *