Friday, April 26, 2024
Home > BISNIS > Jadwal Makan Anak Usia 1 Tahun Mulai Sarapan Sampai Minum Susu

Jadwal Makan Anak Usia 1 Tahun Mulai Sarapan Sampai Minum Susu

jadwal makan anak 1 tahun

Apakah mums pernah terpikir untuk membuat jadwal makan anak 1 tahun? mungkin ada sebagian yang terpikir dan banyak juga yang tidak terpikir untuk membuat jadwal makan si kecil. Sebenarnya dengan membuat jadwal makan akan menanamkan sikap disiplin kepada anak sejak usia 1 tahun.

Nah, dengan makan disiplin, nutrisi yang dibutuhkan si kecil akan terpenuhi. Selain itu dengan jadwal makan akan membentuk pola pencernaan si kecil lebih baik dalam tepat waktu. Lantas bagaimana jadwal makan anak 1 tahun? berikut penjelasannya

  1. Sarapan

Sarapan lebih baik diberikan pada pukul 07.00 untuk memberi tenaga si kecil sampai siang hari. Mums bisa bisa memberikan nasi tim dengan lauk sayur sup dan makanan bernutrisi lainnya.

  1. Cemilan pagi

Sekitar pukul 10.00 mums bisa memberikan cemilan pagi berupa biskuit anak

jadwal makan anak 1 tahun
jadwal makan anak 1 tahun
  1. Makan siang

Makan siang di berikan pada pukul 12.00 dengan memberikan asupan karbohidrat dan protein. Hal ini bertujuan untuk memberikan asupan tenaga bagi si kecil sampai sore hari.

  1. Minum susu sore hari

Demi memenuhi kebutuhan nutrisi, mums bisa memberikan susu untuk si kecil sekitar pukul 15.00. Pastikan memilih susu yang terbaik agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

  1. Makan malam

Makan malam si kecil lebih baik diberikan sekitar pukul 18.00. pada saat makan malam jangan memberikan makanan yang terlalu besar agar tidak memberatkan sistem pencernaan.

  1. Minum susu

Sebelum si kecil istirahat, silahkan mums memberikan susu. Hal ini bertujuan untuk membantu tumbuh kembang ketika tidur.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Demikianlah penjelasan mengenai jadwal makan anak 1 tahun. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa bermanfaat untuk mums dalam memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *