Friday, April 26, 2024
Home > BISNIS > Ide Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan

Ide Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan

S26 ultima 0-6 bulan

Bunda, bayi yang berusia 6 bulan sudah bisa diberikan konsumsi makanan pendamping asi atau MPASI. Pada usia ini, biasanya ditandai dengan kemampuannya menyangga kepala dengan baik, duduk tegak, dan bisa refleks menggerakkan lidah. Maka dari itu, di sini akan disediakan ide menu lengkap dengan cara membuat MPASI 6 bulan.

Bagi Bunda yang sudah mengetahui cara membuat MPASI 6 bulan, juga tetap bisa menyimaknya karena akan diberikan apa saja ide untuk makanan pendamping asi untuk si kecil.

Jika itu-itu saja, mungkin si kecil bosan dan malah enggan untuk memakannya. Untuk menghindari masalah tersebut, silakan simak beberapa ide dan juga cara membuat MPASI berikut ini ya, Bunda.

 

Ide Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan dan Cara Membuatnya

 

  1. Apel dengan bubuk kayu manis

Ide pertama yang bisa Bunda coba untuk MPASI si kecil adalah campuran antara buah apel dan juga cinnamon. Dengan menu ini, pasti si kecil sangat lahap memakannya karena memiliki aroma yang menggugah selera.

Untuk bahannya, sediakan 1 buah apel saja, bubuk kayu manis, dan juga air. Kukus terlebih dahulu buah apel dan setelah selesai langsung blender apel tersebut. Kemudian, saring hingga halus lalu tambahkan bubuk kayu manis secukupnya.

 

  1. Jagung manis dan bayam

Ide menu kedua untuk MPASI si kecil adalah jagung manis dan bayam. Bunda bisa menambahkan bubur nasi yang sudah ditambahkan telur. Untuk membuatnya, cukup sediakan satu jagung manis, 15 lembar daun bayam, dan juga 5 sendok makan air matang.

Cukup rebut jagung dan masukkan bayam ke dalam air mendidih. Ketika sudah selesai, campur kedua sayuran tersebut dan tambahkan juga 5 sendok makan air matang. Silakan blender hingga halus dan jangan lupa untuk menyaringnya agar serat kasar tidak ikut. Setelah itu, Bunda sudah bisa menyajikannya untuk si kecil.

 

 

  1. Bubur Bayi Cerelac

Nah, bagi Bunda yang tidak ingin repot tapi ingin memberikan menu yang berbeda untuk si kecil, Bunda bisa memberinya dengan bubur bayi Cerelac. Bubur bayi Cerelac, mempunyai banyak varian MPASI loh, Bunda.

Ada Cerelac wortel, labu, dan bayam, ada Cerelac kacang hijau, dan bahkan ada juga Cerelac apel, jeruk, dan juga pisang. Bunda bisa mencobanya untuk membuat si kecil berselera makan.

Dan lagi, Cerelac mengandung banyak nutrisi yang penting untuk si kecil seperti zat besi, mineral, dan juga vitamin. Jadi, dukung perkembangan makan si kecil dengan nutrisi yang ada dalam bubur Cerelac.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *