Thursday, April 11, 2024
Home > BISNIS > Semua Tentang Anjing Gendut yang Perlu Diketahui 

Semua Tentang Anjing Gendut yang Perlu Diketahui 

anjing gendut

Meski banyak juga yang suka melihat anjing gendut namun dibalik kenyataannya justru bisa menimbulkan masalah atau penyakit. Salah satunya adalah gangguan pada pernafasan. Satu hal yang tidak diinginkan bukan? Untuk itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya mengapa anjing bisa mengalami obesitas. Dengan demikian, cara penanganannya bisa dilakukan secara dini dan anjing pun memiliki berat badan yang ideal.

Bagi Anda yang kurang mengetahui berat badan atau tinggi badan anjing yang ideal maka cara terbaiknya adalah mengunjungi dokter hewan. Melalui rekomendasinya Anda bisa mengetahui apakah hewan kesayangan Anda mengalami masalah obesitas atau malah sebaliknya. Untuk menambah wawasan, maka mengunjungi beberapa situs yang membahas seputar masalah ini juga merupakan solusi terbaik.

Adapun tanda dari anjing gendut adalah penambahan berat badan secara berlebihan. Selain itu, anjing tidak memiliki kemampuan untuk merasakan tulang rusuk dan perut yang terlihat membengkak. Bahkan, garis pinggangnya pun tidak terlihat. Dan yang paling jelas adalah mobilitasnya menurun drastis.

anjing gendut
anjing gendut

Lantas, apa yang harus dilakukan? Anda bisa memulai dengan mengurangi cemilan. Yup, jenis makanan yang satu ini mengandung sejumlah kalori yang pastinya meningkatkan berat badan anjing. Langkah tepatnya adalah berikan cemilan sehat yang mengandung vitamin, mineral namun tidak ada penambahan gula atau bahan pengawet.

Oh ya, memberikan rangsangan bagi anjing untuk bergerak adalah solusi yang bisa Anda terapkan juga. Alih alih merasa sedih karena anjing meminta sesuatu dengan wajah memelas dan mengambilnya. Mengapa Anda tidak menyuruhnya saja agar anjing pun memahami perilaku yang Anda tunjukkan. Dan satu lagi, cari tahu tentang jumlah makanan yang Anda berikan dan pastinya Anda harus konsisten tentang takaran yang sudah ditetapkan.

Di era sekarang ini tidaklah sulit untuk mencari informasi mengenai apa saja termasuk bagaimana mengatasi anjing yang memiliki berat badan berlebih. Salah satu website yang bisa dipercaya dan selalu memberikan tips dan panduan yang berkaitan dengan hewan peliharaan termasuk anjing adalah Royal Canin. Nah, Anda bisa mencari tahu tentang bagaimana melakukan diet untuk anjing gendut secara detail dan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *