Saturday, April 27, 2024
Home > BISNIS > Mau Ajukan Kredit Usaha Mikro? Ikuti Tips Ini!

Mau Ajukan Kredit Usaha Mikro? Ikuti Tips Ini!

kredit usaha mikro

Tidak banyak orang tahu tentang kredit usaha mikro yang sebenarnya memberikan kemudahan berupa pinjaman untuk mengembangkan usaha. Jika pun ada yang mengetahuinya, masih banyak juga yang terkendala dengan proses pengajuan. Entah itu dari segi persyaratan, agunan yang dipakai serta hal lainnya. Nah, di artikel ini akan dibahas secara detail termasuk dimana Anda bisa mengajukannya dengan proses mudah dan cepat.

Adapun kendala yang dihadapi oleh banyak pengusaha kecil dalam mengembangkan bisnis mereka ada beberapa hal. Yang pertama yaitu teknik promosi dimana masih banyak yang kurang ‘melek’ dengan teknologi internet. Padahal, media yang satu ini cukup efektif untuk mengenalkan produk ke mancanegara yang mendatangkan potensi penghasilan luar biasa.

kredit usaha mikro
kredit usaha mikro

Kemudian, kendala yang kedua adalah dana yang kurang mumpuni untuk bisa bersaing dengan produk sejenis di luar negeri. Nah, disinilah peran Pemerintah dalam mendukung setiap usaha yang berskala UMKM dengan cara menggelontorkan bantuan lewat pihak yang terkait. Adapun program tersebut bernama kredit usaha mikro dimana masing masing pihak memberikan ketentuan tersendiri.

Salah satunya adalah Bank Danamon yang memiliki cukup banyak pilihan untuk pembiayaan usaha terutama skala kecil atau dalam hal ini UMKM. Melalui pinjaman untuk usaha kecil diharapkan bisa bersaing dengan produk luar dan tentu saja, meningkatkan perekonomian keluarga pastinya.

Untuk bisa mendapatkan fasilitas ini Anda tidak usah bingung karena cukup mudah. Apakah Anda ingin menggunakan agunan atau tidak dimana keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk yang mengajukan aplikasi dengan agunan maka jumlah limit yang ditentukan bisa saja besar. Sangat cocok untuk mereka yang ingin mengembangkan usaha berskala besar.

Sebaliknya, jika Anda ingin mengajukan aplikasi pinjaman tanpa jaminan atau agunan maka Bank Danamon pun bisa memberikan fasilitasnya. Cukup menarik bukan?

Oh ya, untuk proses persetujuan nya sendiri sangat cepat tergantung dari lengkap atau tidaknya dokumen yang sudah disyaratkan. Anda bisa mengunjungi kantor Bank Danamon atau menghubungi TeleMarketing untuk pengajuan kredit usaha mikro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *