Friday, April 19, 2024
Home > BISNIS > Inilah Cara Menentukan Biaya Bangun Rumah Sendiri

Inilah Cara Menentukan Biaya Bangun Rumah Sendiri

biaya bangun rumah

Setiap orang pasti mendambakan rumah impian yang sesuai dengan selera diri sendiri. Memilih untuk membangun rumah sendiri, dengan konsep desain yang sesuai dengan apa yang diinginkan. Dalam membangun rumah yang menjadi bahan pertimbangan adalah biaya yang dibutuhkan. Menentukan biaya bangun rumah sendiri menjadi hal yang penting dan mendasar untuk dilakukan. Dengan begitu, proses pembangunan rumah impian anda dapat terwujud dengan sangat baik. Memiliki sebuah rumah idaman yang nyaman dan bagus memang menjadi keinginan setiap orang. maka dari itu, perencanaannya perlu dilakukan dengan matang.

biaya bangun rumah
biaya bangun rumah

source: https://i1.wp.com/www.builder.id/wp-content/uploads/2019/05/menghitung-rab-rumah-tipe-36.jpg?resize=780%2C405&ssl=1

Seiring dengan perkembangan zaman, telah muncul berbagai inovasi dalam pembuatan rumah idaman. Sekarang ini yang sangat populer dan menjadi dambaan bagi setiap orang adalah konsep rumah minimalis yang aman, nyaman, dan lebih terjangkau. Rumah minimalis memiliki konsep pengaturan perabot yang lebih simple dan sedikit. Konsep rumah minimalis sekarang ini telah menjadi tren dan gaya hidup bagi setiap orang yang modern. Dengan adanya rumah minimalis anda bisa memiliki tempat tinggal yang nyaman dan tenang meski hanya dengan lahan terbatas. Biaya pembangunan rumah minimalis secara umum dapat diketahui sebagai berikut :

  • Untuk luas bangunan seluas 100 meter persegi biayanya antara Rp300 hingga Rp 350 juta.
  • Untuk luas bangunan 101-300 meter persegi biayanya sekitar Rp 325 hingga Rp 375 juta.
  • Untuk luas bangunan di atas 301 meter persegi biayanya antara Rp350 hingga Rp400 juta.

Harga tersebut didasarkan dengan harga jasa pengerjaan per meter persegi. Pada umumnya, biaya bangun rumah per meter persegi adalah Rp. 3.000.000. Sehingga anda dapat mengalikan luas bangunan dengan harga atau ongkos bangun tersebut. Penghitungan tersebut merupakan cara yang paling sederhana dan mudah. Anda juga dapat melakukan perhitungan biaya dengan menghitung luas tanah, bahan atau material serta ongkos tukang secara terpisah. Kemudian jumlah tersebut dikalkulasikan menjadi satu sehingga didapat total atau jumlah biaya yang diperlukan.

Menentukan berapa biaya bangun rumah sebelum melakukan proses pembangunan memanglah diperlukan. Tidak hanya itu, anda juga harus mempertimbangkan dengan baik kualitas bahan bangunan yang anda gunakan. Salah satunya dengan mempercayakan banguanan anda pada semen tiga roda yang sudah terbukti kualitasnya. Semen tiga roda telah dilengkapi dengan mastertech formula sehingga membuat bangunan kokoh terpercaya. Percayakan bahan bangunan anda hanya dengan semen tiga roda yang kokoh terpercaya selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *