Saturday, April 27, 2024
Home > BISNIS > Tips Memilih Model Cincin Berlian Terbaik

Tips Memilih Model Cincin Berlian Terbaik

model cincin berlian

Banyaknya pilihan cincin yang tersedia di pasaran, belum tentu semua cocok kita gunakan. Terlebih, ada beberapa jenis desain yang hanya cocok digunakan pada acara-acara tertentu. Agar tidak salah memilih, di sini kami akan membagikan tipsnya untuk Anda. Karena terkadang, banyaknya model cincin berlian sedikit membuat kita sulit menentukannya.

Cincin berlian bukan hanya sekedar aksesoris biasa. Perhiasan tersebut memiliki nilai yang tinggi dan mampu meningkatkan kualitas penampilan kita. Selain itu, perhiasan berlian asli juga merupakan sebuah investasi. Itulah kenapa, berlian diinginkan oleh banyak orang.

Jenis-Jenis Model Cincin Berlian

model cincin berlian
model cincin berlian

source: https://yenisafaria.com/wp-content/uploads/2020/02/thumb-product-mondial-h17013639-1.png

Sebelum kami menjelaskan tips memilihnya, terlebih dahulu Anda harus mengenal model-modelnya. Tujuannya agar Anda tahu dan juga bisa menyesuaikannya dengan mudah. Berikut jenis-jenisnya:

  • Bentuk oval
  • Bentuk bulat (round cut diamond )
  • Bentuk princess
  • Bentuk marquise
  • Bentuk emerald
  • Bentuk asscher
  • Bentuk radiant
  • Bentuk hati (love)
  • Bentuk trillion
  • Bentuk cushion

Itulah bentuk-bentuk umum dari cincin berlian. Semua desain di atas memiliki bentuk yang berbeda-beda.

Tips Memilih Model Cincin yang Sesuai

Begitu banyak model yang tersedia. Nah, agar Anda tidak salah membeli, berikut akan kami paparkan tipsnya:

  1.     Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ada berbagai jenis pilihan desain yang hanya cocok untuk beberapa kebutuhan saja. Misalnya bentuk emerald dan cushion yang hanya cocok untuk pesta. Sementara bentuk hati, cocok untuk cincin yang akan diberikan pada orang spesial, atau cincin tunangan maupun pernikahan.

Jika Anda ingin cincin yang cocok untuk berbagai aktivitas, cincin bentuk trillion bisa menjadi solusinya.

  1.     Sesuaikan Ukuran

Cincin berlian bisa meningkatkan kepercayaan diri kita. Namun, jika tidak nyaman digunakan, justru akan sebaliknya. Salah satu faktor yang dapat menyebabkannya kurang nyaman ketika digunakan adalah ukurannya. Jadi, pilihlah jenis cincin yang sesuai dengan ukuran jari manis Anda.

Sebelum membelinya, gunakanlah cincin tersebut beberapa waktu. Gunakan untuk melakukan aktivitas, seperti menulis. Jika nyaman, silahkan Anda pilih model cincin yang dicoba tersebut.

  1.     Perhatikan Keasliannya

Satu hal yang tidak kalah penting adalah memerhatikan keasliannya. Keaslian berlian menentukan bagus tidaknya cincin yang Anda beli. Anda bisa meminta penjual untuk menunjukkan keasliannya. Keaslian bisa dicek melalui sebuah detector berlian khusus.

Keaslian sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan juga Anda membeli di toko terpercaya agar keasliannya terjamin.

  1.     Perhatikan Kualitasnya

Selain keaslian, kualitasnya pun perlu diperhatikan. Kualitas berlian dinilai dari 4C, yaitu clarity, color, cutting, dan carat. Semakin bagus kualitasnya, semakin bagus juga bentuk dan juga pantulan cahayanya. Inilah yang menjadikan berlian Anda tampak lebih berkilau.

Berlian berkualitas bagus biasanya ditawarkan dengan harga yang tinggi. Namun, tidak usah khawatir, meskipun berlian Anda berkualitas rendah, bukan berarti perhiasan Anda bukan berlian. Meski rendah, masih tetap elegan, cantik, dan mempesona.

  1.     Pilih Toko Perhiasan Terkemuka

Salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan cincin berlian berkualitas bagus adalah dengan memilih toko terbaik. Di Indonesia sendiri ada cukup banyak toko perhiasan yang bisa Anda pilih. Salah satu yang terbaik adalah Mondial.

Dengan memilih toko berkualitas, tentu produk yang anda beli pun tidak akan mengecewakan. Jadi, pastikanlah Anda memilih toko dan brand terpercaya agar tidak salah memilih cincin berkualitas.

Demikian ulasan seputar tips memilih model cincin berlian yang sesuai dengan kebutuhan. Kini, Anda bisa tampil cantik dan percaya diri dengan berlian asli yang tampak elegan dan cantik. Untuk pembelian, Anda bisa memercayakannya kepada Mondial. Karena, Mondial Jeweler memiliki banyak koleksi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *