Tuesday, March 26, 2024
Home > BISNIS > 7 Tips Memilih Apartemen yang Cocok untuk Anda 

7 Tips Memilih Apartemen yang Cocok untuk Anda 

apartemen alam sutera

Apartemen dianggap sebagai hunian masa depan yang lebih praktis dan cocok untuk kawula muda. Apalagi apartemen alam sutera yang memiliki lokasi strategis dengan pusat kota dan diapit universitas ternama sangat cocok menjadi hunian modern. Anda yang tertarik memiliki hunian masa kini untuk generasi muda, wajib memilih apartemen yang mendukung mobilitas harian.

Sebagai pemula yang tertarik tinggal di apartemen, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips memilih apartemen terbaik berikut:

1. Lokasi apartemen

Tipe memilih apartemen harus berdasarkan lokasi lebih dahulu. Kalau Anda memiliki pekerjaan atau kuliah di kampus tertentu, sebaiknya pilih lokasi apartemen yang berdekatan dengan kampus. Selain itu, lokasi yang strategis akan memudahkan mobilitas harian Anda.

apartemen alam sutera
apartemen alam sutera
(source:https://www.finansialku.com/wp-content/uploads/2016/05/Tips-Membeli-Apartemen-untuk-Tempat-Tinggal-Perencana-Keuangan-Independen-Finansialku.jpg)

2. Memilih tipe yang sesuai

Ada berbagai tipe apartemen yang harus Anda ketahui sebelum tertarik sewa atau membeli hunian. Jenis apartemen sendiri terbagi menjadi full furnished, unfurnished dan semi furnished. Kalau Anda ingin segera tinggal di apartemen, pilih model full furnished atau siap huni dengan segala perabotan yang ada. Selain itu, Anda juga harus tipe-tipe apartemen seperti studio. Loft, Duplex, Triplex, dan lain-lain.

3. Mengecek fasilitas yang ada

Apartemen Alam Sutera memiliki fasilitas yang lengkap dan menunjang kehidupan modern masa kini. Anda tidak perlu khawatir mengenai fasilitas publik yang bisa digunakan bersama seperti jogging track, fitness center, atrium, pusat belanja, kafe, dan masih banyak fasilitas menarik lain.

4. Harga

Baik membeli atau sewa apartemen, harga menjadi salah satu poin penentu yang harus dipertimbangkan. Pasalnya, Anda harus menyesuaikan kemampuan membayar biaya sewa bulanan atau tahunan apartemen di perkotaan. Sebaiknya Anda mengecek harga sewa atau beli apartemen di pasaran agar tidak terkecoh harga murah saja. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas apartemen.

5. Mengetahui fasilitas keamanan

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan saat Anda tertarik tinggal di apartemen adalah melihat kondisi keamanan lingkungan sekitar. Anda bisa mencari informasi lengkap terkait keamanan di lingkungan apartemen, misalnya lahan parkir yang aman dan memadai, keamanan pintu apartemen,  kamera CCTV di setiap sudut, dan lain-lain.

6. Ketahui peraturan yang berlaku

Kalau Anda menjadi orang baru yang tinggal di lingkungan apartemen tersebut, pastikan mengetahui peraturan yang tercantum dalam surat perjanjian sewa. Meskipun Anda membeli apartemen, pastikan pula untuk mengetahui lingkungan kondusif untuk kehidupan diri sendiri.

Kalau Anda berstatus sebagai mahasiswa, bisa memilih tinggal di area yang mendukung kehidupan lebih positif termasuk dalam urusan belajar. Pilih apartemen yang dekat dengan kampus atau didominasi oleh para mahasiswa agar Anda bisa beradaptasi lebih mudah.

7. Perawatan apartemen

Jangan abaikan masalah perawatan apartemen agar hunian bisa ditinggali dengan nyaman. Jika Anda hanya seorang penyewa, maka pastikan untuk membersihkan dan merawat apartemen sesuai dengan apa yang tertulis pada surat perjanjian. Jangan sampai Anda didepak dari apartemen karena tidak merawat tempat tinggal sebaik mungkin. Kalau Anda tergolong kaum yang sibuk, maka bisa memilih jasa maintenance untuk urusan perawatan apartemen yang optimal.

Berdasarkan tips singkat di atas, Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai cara memilih apartemen yang baik. Pastikan untuk mencari informasi atau riset mengenai lingkungan apartemen yang mendukung produktivitas harian Anda. Bagi mahasiswa yang ingin menikmati tempat tinggal yang dilengkapi fasilitas memadai, bisa memilih apartemen Alam Sutera dari Pacific Garden yang menjadi hunian favorit Millenial. Yuk, tentukan pilihan hunian Anda sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *