Saturday, April 27, 2024
Home > BERITA > Tips Sukses Melewati Trimester Kehamilan

Tips Sukses Melewati Trimester Kehamilan

Trimester kehamilan

Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling didambakan dan dinanti oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Trimester kehamilan adalah bagian yang paling penting. Istilah tersebut mengacu pada masa pertumbuhan organ penting pada bayi atau janin di dalam kandungan.

Di masa ini, setiap ibu hamil harus memperhatikan banyak hal. Terutama hal-hal yang dapat mengoptimalkan setiap trimester agar mam bisa melewatinya dengan sukses. Nah, berikut akan kami paparkan tipsnya kepada Anda.

  1. Menghindari Makanan Beraroma Kuat

Makanan menjadi asupan penting bagi ibu hamil. Makanan juga menjadi asupan penting yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil. Namun, mam tidak boleh sembarangan memilih makanan. Pastikan mam tidak memngonsumsi makanan-makanan yang memiliki aroma kuat.

Makanan dengan aroma yang kuat dapat menyebabkan mual. Seperti yang kita ketahui bersama, mual merupakan salah satu kondisi yang sering terjadi pada ibu hamil. Maka dari itu, perhatikanlah asupan makanan yang dapat memicu mual dan muntah.

Trimester kehamilan
Trimester kehamilan
  1. Mengonsumsi Air Lemon

Lemon adalah salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin C. Selain itu, lemon juga kaya akan kandungan nutrisi penting lainnya yang bagus untuk ibu hamil. Mengonsumsi air lemon ini akan membantu mam untuk mengoptimalkan kesehatan di masa kehamilan.

Selain itu, lemon juga bagus sekali untuk mengurangi rasa mual yang diakibatkan oleh kehamilan. Bunda bisa mengkonsumsinya secara rutin dengan takaran yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Menghindari Makanan Olahan dan Kemasan

Selama masa kehamilan, usahakan untuk menghindari makanan olahan maupun makanan kemasan. Pasalnya, jenis makanan ini kurang bagus untuk kesehatan dan juga pada masa-masa kehamilan.

Silahkan ganti dengan makanan-makanan yang sehat. Ada banyak sekali makanan sehat yang bisa dipilih. Mulai dari sayuran, buah-buahan, daging tanpa lemak, dan masih banyak lainnya.

  1. Atur Konsumsi Makanan

Pada masa kehamilan, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan dalam jumlah sedikit. Namun, usahakan untuk sering mengonsumsinya. Karena, mengatur konsumsi makanan ini bagus untuk masa kehamilan.

Demikian informasi beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar mam sukses melewati trimester kehamilan. Bagaimana, mudah bukan? Jika sudah melahirkan, penuhi asupan nutrisi anak agar tumbuh kembangnya optimal dengan susu Wyeth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *