Saturday, July 11, 2020
Home > BISNIS > 5 Tanda Tubuh Wanita Berovulasi

5 Tanda Tubuh Wanita Berovulasi

cara menggunakan ovutest

Saat Anda dan suami sedang merencanakan untuk memiliki si buah hati, mengetahui masa kesuburan sangatlah penting. Melakukan perhitungan terencana akan masa subur, bisa dilakukan dengan cara alami ataupun dengan cara menggunakan ovutest, atau alat uji kesuburan. Namun, selain melakukan perhitungan-perhitungan atau melakukan cara menggunakan ovutest, ternyata wanita memiliki tanda-tanda sendiri bahwa tubuhnya sedang mengalami masa ovulasi. Apa saja yang terjadi, simak ulasan berikut.

Tanda-tanda wanita mengalami ovulasi atau masa subur

1. Keluar cairan vagina

Saat wanita sedang mengalami masa subur atau mendekati masa subur, di dalam tubuhnya terjadi produksi hormon estrogen yang berlebih. Hal ini menyebabkan cairan tersebut menjadi lebih bening dan terasa sedikit kental serta melar. Cairan ini akan sangat membantu sperma untuk bisa mencapai sel telur dengan baik. Sehingga, kesempatan hamil memiliki peluang besar.

cara menggunakan ovutest
cara menggunakan ovutest

2. Penciuman lebih tajam

Saat wanita dengan sedang dalam masa subur, indra penciumannya menjadi lebih tajam dan sensitif. Hal ini dikarenakan tubuhnya sedang memproduksi hormon berlebih terhadap ketertarikan akan feromon lelaki.

3. Payudara menjadi sakit

Salah satu ciri seorang wanita sedang mengalami masa subur adalah payudara yang terasa sakit. Hal ini biasanya juga dijadikan pertanda bagi seorang wanita bahwa, masa menstruasinya sudah dekat. Rasa sakit ini juga disebabkan oleh produksi hormon yang meningkat, sebelum dan sesudah periode mens.

4. Sakit di bagian perut bawah

Sebagian wanita saat mendekati masa suburnya, akan merasakan sakit luar biasa yang bisa terjadi di bagian perut bawah. Bisa terjadi beberapa menit atau beberapa jam. Namun, jika hal ini terus berkelanjutan dan menjadi lebih lama, tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan ke dokter

5. Perubahan libido

Kondisi hormon yang berubah pada masa subur, juga mempengaruhi libido seorang perempuan. Keinginannya untuk bercinta menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Setiap wanita memiliki masa ovulasi yang berbeda-beda. Karena itu, penting untuk mengetahui siklus tubuhnya dengan baik untuk mengetahui masa subur yang tepat. Dan bisa lebih memastikan keakuratannya dengan cara menggunakan ovutest Femometer. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *