Friday, April 26, 2024
Home > BISNIS > Ganti Kartu ATM Anda Dengan Kartu Berlogo GPN

Ganti Kartu ATM Anda Dengan Kartu Berlogo GPN

Gerbang pembayaran naaional

Saat ini transaksi online sedang marak – maraknya. Gerbang pembayaran naaional atau disingkat ( GPN) merupakan portal pembayaran yang mengatur setiap transaksi yang terjadi dalam lingkungan nasional. Oleh sebab itu, diperlukan satu instrumen alat pembayaran untuk setiap transaksi. Oleh karenanya, Bank Indonesia sebagai pengawas perbankan di Indonesia. Meluncurkan peraturan untuk pembayaran dengan satu kartu. 

Gerbang pembayaran nasional diatur oleh Pemerintah dan Bank Indonesia selaku pengawas perbankan di Indonesia,  untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi pembayaran. 

Oleh sebab itu, pemerintah menerbitkan kartu yang Berlogo GPN. Kartu yang memiliki logo tersebut dapat dijadikan instrumen pembayaran pada setiap transaksi. Keuntungan lainnya ditengah maraknya transaksi online, gerbang pembayaran nasional menjadi portal pembayaran pada transaksi tersebut. 

Gerbang pembayaran naaional
Gerbang pembayaran naaional

Keuntungan lainnya dengan kartu Berlogo GPN itu yaitu :

  1. Dapat melakukan transaksi di semua mesin EDC 
  2. Tidak ada biaya administrasi pada bank – bank tertentu. Jika Pun ada, biayanya menjadi lebih murah. 
  3. Adanya sistem yang aman dari kejahatan perbankan. 
  4. Karena kartu ini merupakan satu instrumen pembayaran. Maka bisa digunakan di manapun serta tarik tunai di mana pun. 
  5. Adanya kartu Berlogo GPN, tidak dikenakan biaya penukaran kartu. 

Pemerintah dan Bank Indonesia sebagai pengawas perbankan meluncurkan peraturan tersebut, guna transaksi yang aman dan nyaman di negeri sendiri. Diharapkan masyarakat sering melakukan transaksi di dalam negeri. Hal tersebut merupakan program untuk membantu perekonomian negeri sendiri. 

Adanya GPN tersebut merupakan solusi yang cerdas dari kebijakan yang pemerintah buat. Meningkatkan taraf hidup masyarakat diawali dengan memperbaiki perekonomian sendiri. 

Membangun perekonomian negeri sendiri dilakukan dengan cara menghidupkan perekonomian negeri sendiri. 

Oleh sebab itu, menukarkan kartu ATM biasa dengan kartu ATM Berlogo GPN merupakan langkah yang tepat. Selain banyak keuntungan yang didapat, hal tersebut juga ikut membantu program pemerintah untuk lebih mencintai produk dalam negeri. 

Bertransaksi di dalam negeri, membeli produk dalam negeri serta mencintai dan menggunakan produk dalam negeri. Hal tersebut merupakan langkah awal untuk meningkatkan perekonomian negeri sendiri. Langkah diawali dengan transaksi melalui portal gerbang pembayaran nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *