Thursday, April 25, 2024
Home > BISNIS > Traveling Murah, Begini Caranya!

Traveling Murah, Begini Caranya!

Traveling

Siapa yang tidak mau pergi berlibur dengan biaya yang murah, tentu ini menjadi idaman setiap orang yang sedang penatnya dengan pekerjaan dan hanya memiliki budget yang minim. Pergi traveling bukan berarti kita harus menghabiskan banyak uang, tapi dengan bepergian ke tempat-tempat yang baru dapat juga melatih kita agar hidup sederhana nan bersahaja dan juga mengenal budaya lain.

Tidak semua orang bisa pergi liburan dengan biaya yang murah karena ada beberapa cara yang tidak semua orang juga mampu untuk melakukannya. Tentu saja cara ini seringkali digunakan para backpacker yang sudah berpengalaman traveling dengan budget yang minim.

Traveling
Traveling
(source:https://assets.jenius.com/assets/2019/07/04110246/7-Hal-yang-Bikin-Traveling-Ke-Luar-Negeri-Kini-Lebih-Mudah.jpg)

Tentu kamu sering dengar dari berbagai cerita pengalaman travelers yang bisa menghabiskan sedikit uang meskipun perjalanan mereka jauh dan apabila dikira-kira dapat menghabiskan paling sedikitnya 5 sampai 10 juta. Namun, semua itu bisa ditekan jadi lebih sedikit. Hanya satu kuncinya, asalkan kamu mau dan bisa hidup dalam keadaan yang sesederhana mungkin. Berikut tips yang bisa menjadi referensi kamu sebagai pemula.

1. Survey

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan sebelum melakukan perjalanan, survey. Dengan melakukan ini kamu bisa memperkirakan dan membuat jadwal perjalanan lokasi mana saja yang akan kamu kunjungi.

Selain itu kamu juga harus survey harga mulai dari transportasi sampai penginapan dan juga mungkin saja terdapat potongan harga. Tidak hanya survey di internet atau media lainnya, kamu juga bisa bertanya pada orang yang lebih berpengalaman.

2. Uang yang Cukup

Selanjutnya kamu harus memperkirakan anggaran kamu mulai dari perjalanan hingga tiba di lokasi. Dengan begitu, kamu tidak akan terlalu banyak mengeluarkan pengeluaran.

Hal penting lainnya adalah kamu harus bawa uang yang cukup sehingga jangan sampai kamu kehabisan uang saat di perjalanan. Tanamkan dalam kepala bahwasanya selama masa pergi liburan tidak harus belanja souvenir demi penghematan.

3. Transportasi

Rajin-rajin mengecek promo setiap transportasi baik darat, udara, maupun laut. Apabila bisa mendapat tiket pesawat murah kenapa tidakĀ ?

Terkadang harga tiket transportasi bisa saja berubah setiap harinya atau bisa saja ada potongan harga tertentu. Jika keberangkatan masih lama jangan lupa untuk mencatatnya dan mulai menabung agar memiliki uang lebih.

4. Hindari Musim Liburan

Kamu juga harus menghindari godaan bepergian ketika musim liburan jika memang masih ingin traveling dengan biaya murah. Jadi, paling tidak luangkan waktu selama beberapa hari di masa-masa kerja untuk pergi berlibur agar bisa mengeluarkan biaya yang lebih murah daripada pergi pada saat musim liburan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai lokasi wisata yang tidak penuh sesak oleh banyak orang. Mulai dari biaya perjalanan sampai penginapan biasanya akan lebih murah harganya daripada saat musim liburan. Jadi, kamu bisa menghemat dan mengalokasikan uangnya ke hal yang lainnya.

5. Manfaatkan Layanan Gratis

Kemudian, kamu juga bisa mencari tahu soal penginapan mana saja yang memberikan penawaran khusus seperti misalnya mendapatkan gratis menginap satu malam setelah menginap dua malam. Selain itu, bisa juga kamu mencari penginapan yang memberikan layanan spa gratis bagi pengunjungnya.

Intinya adalah kamu harus bisa memanfaatkan segala macam layanan yang diberikan secara cuma-cuma agar liburanmu jadi lebih terasa nikmat dan menyenangkan. Tapi, untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan seperti ini kamu harus rajin-rajin mencarinya di internet dan juga rajin bertanya kepada yang lebih berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *