Thursday, April 18, 2024
Home > BISNIS > Manfaat dan Pentingnya DHA Bagi si Kecil

Manfaat dan Pentingnya DHA Bagi si Kecil

manfaat dha

DHA, atau Docosahexaenoic acid, merupakan senyawa asam lemak omega-3. Kandungan ini tergolong sangat penting sekali untuk perkembangan organ si kecil yang masih di dalam kandungan. Selain itu, manfaat dha sendiri tergolong cukup banyak sekali. Bagi setiap orangtua, sangat disarankan untuk mengetahui manfaat dan juga keunggulan-keunggulannya.

DHA sendiri merupakan kandungan alami yang terdapat di dalam ASI. Selain itu, kandungan DHA juga terdapat di berbagai jenis ikan mulai dari salmon, makarel, sarden, hingga ikan tuna. Saat ini, bahkan kandungan tersebut bisa Anda dapatkan pada susu Dancow. Anda bisa memberi si kecil susu Dancow untuk memenuhi kebutuhannya.

Manfaat DHA

manfaat dha
Manfaat dha

Ada banyak sekali manfaat dari DHA. Nah, di sini kami akan menjelaskannya secara detail kepada Anda. Adapun manfaat-manfaatnya diantaranya seperti:

  1. Mendukung Perkembangan Otak

DHA adalah kandungan yang berpengaruh terhadap perkembangan otak si kecil. Bahkan, kandungan ini sangat dibutuhkan sekali oleh bayi setelah dilahirkan. Bayi yang kekurangan DHA, akan rentan terkena berbagai gangguan seperti tumbuh kembang, sulit belajar, hingga gangguan perilaku.

  1. Mencegah Kelainan Mood

Tidak hanya untuk tubuh, DHA juga bermanfaat untuk mencegah depresi hingga kelainan mood pada anak-anak. Hal ini ditujukan langsung oleh sebuah penelitian yang menunjukan manfaat dan keunggulan dari omega-3.

  1. Bagus Untuk Sistem Saraf

Para ahli kesehatan menyarankan anak-anak untuk mengkonsumsinya setiap hari. Terutama anak yang berusia 6 bulan. Karena, DHA sangat bagus untuk perkembangan sistem saraf mereka.

  1. Mengurangi Gejala Asma

Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan lemak omega-3 mampu mengurangi gejala asma. Selain itu, sangat bagus juga untuk mencegah kesulitan bernapas, sakit di bagian dada, hingga batuk pada si kecil.

  1. Mengganggu Anak yang Sulit Konsentrasi

Jika anak Anda memiliki gangguan konsentrasi, dan hiperaktif, Anda bisa memberinya susu dengan kandungan DHA. Selain itu, DHA juga akan membantu Anda yang hiperaktif. Silahkan Anda beri susu dengan kandungan tersebut.

Itulah manfaat DHA yang wajib Anda ketahui. Kini, kandungan tersebut sudah bisa Anda temukan di susu Dancow. Pastikan si kecil mendapatkan asupannya secara rutin setiap hari. Caranya adalah dengan memberi susu dengan kandungan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *