Thursday, April 25, 2024
Home > BISNIS > Lakukan Cara ini Agar Bisa Cepat Hamil

Lakukan Cara ini Agar Bisa Cepat Hamil

cara agar cepat hamil

Setelah menjalani hubungan rumah tangga, pastinya yang Anda tunggu adalah sesegera mungkin mempunyai anak atau keturunan bukan? Ada banyak cara agar cepat hamil yang bisa Anda lakukan dengan pasangan, Anda bisa memulainya dengan merubah gaya hidup sehat, mengkonsumsi makanan bergizi dan melakukan olahraga yang cukup.

Karena tidak semua pasangan suami istri bisa langsung memiliki anak atau keturunan pada tahun pertama menikah, itu semua bisa disebabkan karena banyak faktor, antara lain karena kondisi kesehatan atau aktivitas yang bisa mempengaruhi tingkat kesuburan. Misalnya dari segi gizi, 30 persen ketidak suburan terjadi akibat pola makan pasangan yang tidak sehat, karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi akan lemak dan gula.

Untuk bisa cepat hamil, ada beberapa jenis makanan dan aktivitas yang berguna membantu kesuburan, Anda bisa melakukan cara berikut ini!

cara agar cepat hamil
Cara agar cepat hamil
  • Konsumsi buah dan sayuran dengan warna cerah

Bukan rahasia lagi, jika buah dan sayuran adalah sumber gizi yang penting untuk tubuh. Buah dan sayuran dikenal kaya akan vitamin dan mineral, serta nutrisi penting, buah dan sayuran segar mengandung banyak antioksidan dan fitokimia yang mana bisa membantu menekan radikal bebas yang bisa menyebabkan masalah kesehatan termasuk gangguan hormon reproduksi.

Buah dan sayuran yang baik Anda konsumsi antara lain, 

  • Apel, Buah apel kaya akan zat antioksidan dan mempunyai manfaat terapi kesuburan untuk wanita.
  • Tomat merah, Tomat merah sangat baik untuk dikonsumsi pria, karena nutrisi penting warna merah cerah pada tomat dapat meningkatkan kesuburan bagi pria.
  • Wortel, Wortel kaya kandungan karotenoid, antioksidan dan betakaroten, yang mana itu berguna untuk kesuburan dan memperbaiki kemampuan mortalitas kecepatan menuju sel telur lebih meningkat.
  • Mengkonsumsi seafood atau makanan laut secara rutin dan teratur

Wanita yang mengkonsumsi makanan laut secara rutin selama satu tahun mempunyai peluang hingga 92 persen untuk hamil di awal tahun pernikahan mereka, hal tersebut berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism tahun 2018 lalu.

Dengan mengkonsumsi makanan laut secara teratur selama satu tahun dapat mempercepat masa kehamilan, karena makanan laut mengandung selenium, dan memiliki kadar asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi peradangan, meningkatkan aliran darah serta mencegah kerusakan kromosom dan meningkatkan peluang untuk Anda bisa cepat hamil.

  •  Tidur dengan suasana gelap

Selain dapat membuat tidur lebih nyenyak, ternyata tidur dalam suasana gelap sangat penting untuk membantu reproduksi wanita, sebuah penelitian menunjukan, bahwa tidur dengan keadaan gelap selama delapan jam dapat meningkatkan melatonin alami dalam tubuh, perlu Anda ketahui melatonin sangat berperan penting untuk kesuburan, karena melatonin memiliki sifat antioksidan yang digunakan untuk melindungi sel telur dalam kandungan.

  • Melakukan olahraga ringan secara teratur

Dengan melakukan olahraga ringan secara teratur ternyata bisa meningkatkan peluang kehamilan juga, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan santai selama 10 menit setiap harinya atau menambahnya dengan mengikuti yoga untuk kesuburan jika dirasa belum cukup.

  • Istirahat dengan cukup

Pastikan Anda mempunyai waktu istirahat yang cukup setiap harinya, karena kualitas istirahat sangat berpengaruh pada kesehatan dan tingkat stress seseorang. Tingkat stress yang berlebih bisa mengakibatkan wanita sulit untuk bisa hamil, jadi pastikan Anda mempunyai waktu istirahat yang cukup dan terhindar dari stress yang berlebih untuk dapat cepat hamil.

Itulah beberapa cara agar cepat hamil yang bisa Anda terapkan dengan pasangan, karena sehat di wanita saja tidak cukup, kesehatan dari pria juga perlu diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *