Friday, April 19, 2024
Home > BISNIS > 5 Model Cincin Pernikahan Ini Mewakili Karakter Pemakainya

5 Model Cincin Pernikahan Ini Mewakili Karakter Pemakainya

cincin pernikahan

Cincin telah menjadi perhiasan yang banyak digunakan sebagai simbol pernikahan di berbagai Negara. Bahkan, penggunaan cincin untuk mengikat jalinan suci ini juga telah dilakukan oleh masyarakat Mesir kuno. Hanya saja pada zaman itu masyarakat Mesir masih belum menggunakan perhiasan logam. Mereka membuat cincin menggunakan bahan dasar tanaman. Jenis tanaman yang umum digunakan dalam membuat cincin pernikahan yaitu papyrus yang dianyam dengan alang-alang. Seiring dengan zaman yang semakin berkembang cincin dibuat dari berbagai macam logam mulia.

5 Model Cincin Nikah Berdasarkan Karakter

Pada zaman dahulu cincin nikah hanya mempunyai bentuk bulat karena keterbatasan teknologi. Sekarang, cincin mempunyai model yang beragam dan dapat mencerminkan kepribadian orang yang menggunakannya. Di bawah ini merupakan beberapa model cincin yang dapat mewakili kepribadian seseorang.

Model Diamond Solitaire 

Cincin yang dihiasi dengan berlian tunggal ini melambangkan bahwa penggunanya adalah orang yang feminine. Selain itu, biasanya orang-orang yang menyukai model diamond solitaire adalah mereka yang memiliki sisi misterius, ambisius, dan romantic.

Cincin ini juga menunjukkan sisi dewasa orang yang menggunakan perhiasan tersebut. Hal ini sangat wajar karena harga cincin ini yang mahal sehingga hanya orang-orang usia dewasa dan berpenghasilan yang dapat memilikinya.

cincin pernikahan
cincin pernikahan

Cincin Polos

Meskipun perhiasan selalu diidentikkan dengan perempuan, namun kenyataannya tidak semua perempuan menyukai perhiasan. Mereka yang kurang suka mengenakan perhiasan biasanya akan memilih cincin kawin dengan model polos atau tanpa permata. Selain itu, cincin dengan model polos juga dapat menandakan bahwa orang tersebut menyukai hal-hal minimalis dan kesederhanaan. Karakter lain yang mungkin dimiliki oleh mereka yang mengenakan cincin polos yaitu pemalu, pintar, dewasa dan tidak menyukai basa-basi.

Cincin Dengan Permata Berwarna

Jika pasangan Anda adalah orang yang memiliki selera seni yang bagus maka Anda dapat memilih cincin kawin dengan batu permata berwarna. Jenis batu mulia berwarna yang paling banyak digunakan untuk permata yaitu zamrud, ruby dan safir. Ketiga jenis batu mulia tersebut mempunyai warna dan keunikan tersendiri yang dapat mencerminkan kepribadian pasangan Anda. Selain memiliki jiwa seni, orang yang menyukai permata berwarna adalah mereka yang berjiwa kreatif, ekspresif, pemikir dan ambisius.

Model Permata Melayang

Cincin kawin biasanya juga dihiasi dengan permata yang terlihat melayang. Hal yang membuat permata tersebut melayang adalah karena posisi permata yang tidak menempel dengan rangka penyangga. Agar berlian tidak mudah terlepas biasa cincin ini dibuat menjadi lebih tebal daripada cincin biasanya. Model cincin permata melayang ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki karakter berani. Cincin ini juga kerap dikenakan oleh mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan, mudah bergaul, serta mereka yang ekspresif.

Model Cincin Tiga Permata Berjajar

Anda tentu pernah melihat cincin yang berhiaskan tiga permata yang berjajar. Tahukah Anda bahwa desain tersebut mempunyai makna akan kehidupan yaitu kehidupan pada masa lalu, sekarang dan masa depan. Bahwa, beberapa budaya dan agama menjadikan angka tiga sebagai simbol tertentu. Wanita yang memilih perhiasan tiga permata ini biasa memiliki karakter religius, rendah hati, dewasa dan romantis.

Mondial Jeweler

Mondial Jeweler merupakan sahabat terbaik untuk para pecinta perhiasan. Sebagai toko perhiasan terbaik, Mondial Jeweler hanya menyediakan perhiasan-perhiasan dengan kualitas terbaik sehingga tidak mengecewakan pelanggannya. 

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi cincin pernikahan dengan desain minimalis dapat memilih seperti gambar di atas. Cincin tersebut terbuat dari material emas kuning dan permata berlian tunggal. Desain cincin sederhana ini dilengkapi dengan detail garis kecil pada bagian tengan cincin. Anda dapat menemukan berbagai desain lainnya di Mondial Jeweler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *