Friday, April 26, 2024
Home > BISNIS > 6 Fakta Menarik Tentang Cincin Berlian Solitaire

6 Fakta Menarik Tentang Cincin Berlian Solitaire

Cincin berlian solitaire

Berlian merupakan batu yang memiliki nilai yang tinggi karena ia bukan sembarang batu. Berlian masuk ke dalam golongan batuan mulia kerena mempunyai karakter yang berilau dan proses pembentukannya yang sangat lama. Batu ini banyak digunakan sebagai permata perhiasan karena dapat memberikan kesan mewah dan elegan. Cincin berlian solitaire merupakan jenis perhiasan yang paling banyak ditemui. Perhiasan ini sering digunakan untuk simbol pernikahan dan memiliki makna kesetiaan. Penggunaan berlian untuk perhiasan ini juga telah dilakukan ratusan tahun yang lalu.

6 Fakta Unik & Menarik Berlian

Berlian memiliki beberapa fakta unik dan menarik yang perlu untuk Anda ketahui. Dengan mengetahui fakta-fakta berlian maka wawasan Anda tentang batu yang berkilau ini pun akan semakin bertambah.

Tercipta Jauh Sebelum Zaman Dinosaurus

Berlian memiliki warna yang indah berkilau karena telah mengalami proses pembentukan sangat lama. Proses ini tidak hanya puluhan tahun namun ratusan juta tahun yang lalu. Bahkan, berlian telah terbentuk jauh sebelum zaman dinosaurus. Dengan demikian, usia berlian pun jauh lebih tua daripada bintang-bintang di angkasa. 

Dapat Menggores Sesama Berlian

Jika Anda memiliki beberapa koleksi cincin berlian asli sebaiknya simpan di kotak perhiasan masing-masing. Berlian memiliki sifat yang sangat keras sehingga dapat menggores sesama berlian. Cara menyimpan berlian dengan mencampurkan ke semua perhiasan akan membuat kualitas berlian tersebut menurun. Hal ini ini dikarena goresan-goresan yang akan mengurangi keindahan perhiasan tersebut sehingga tidak terlalu berkilau.

Cincin berlian solitaire
Cincin berlian solitaire

Benda Langka

Fakta yang tak terelakkan yaitu berlian merupakan benda yang sangat langkah. Wajar jika hal ini terjadi mengingat proses pembentukan alami memakan waktu ratusan juta tahun. Keberadaan berlian yang langkah dan sudah dicari ini juga yang menyebabkan harganya sangat mahal.

Terbentuk Pada Lapisan Bumi Yang Sangat Dalam

Warna bening dan kilau pada berlian dihasilkan karena terus menerus mendapatkan tekanan dari bumi. Selain itu, berlian juga terletak pada lapisan bumi yang paling dalam dan terus terkena suhu panas yang sangat tinggi. Berlian yang berada pada perut bumi ini biasanya akan ikut keluar bersama dengan muntahan lava dari gunung api. Itulah sebabnya penambang berlian akan menemukan benda ini pada lapisan bumi yang tidak terlalu dalam.

Nama Berlian Berasal Dari Bahasa Yunani

Penyebutan berlian dalam bahasa Inggris yaitu diamond. Ternyata kata tersebut berasal dari bahasa Yunani adamas. Dalam bahasa Yunani kata tersebut mengandung arti “tidak terkalahkan”. Hal ini pun juga sesuai dengan sifat dari berlian itu sendiri yang keras dan tidak mudah hancur. Bahkan, berlian juga diketahui sebagai batu yang paling keras yang ada di bumi ini.

Berlian Sebagai Jimat

Berlian sudah lama ditemukan bahkan pada zaman pra sejarah. Pada zaman tersebut orang-orang zaman dulu menggunakan berlian sebagai jimat buka perhiasan. Para raja akan menyematkan berlian di pakai perang mereka karena dipercaya dapat melindungi selama peperangan. Penggunaan berlian sebagai perhiasan ini baru dilakukan sejak 500 tahun yang lalu. Hal ini

Mondial Jeweler

Mondial Jeweler telah menjadi toko perhiasan yang banyak dipilih oleh para pecinta perhiasan berkualitas. Selain itu, desain yang disajikan juga beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Cincin di atas akan terlihat begitu manis menghiasi jari Anda pada acara pernikahan. Solitaire diamond memberikan kesan mewah sederhana serta menandakan kesetiaan. Anda juga dapat mengenakan cincin ini untuk acara-acara formal karena permata kecil yang mengelilingi cincin tersebut memberikan kesan glamor namun tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *