Wednesday, March 27, 2024
Home > BISNIS > Ketahui Persyaratan dan Cara Pengajuan Kartu Kredit

Ketahui Persyaratan dan Cara Pengajuan Kartu Kredit

pengajuan kartu kredit

Ingin memiliki kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,  anda bisa mencoba melakukan pengajuan kartu kredit Bank Sinarmas dengan mudah, dan anda akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya bebas iuran tahunan seumur hidup untuk jenis kartu kredit personal. Lantas, apa saja syarat pengajuannya?

Kartu kredit tidak hanya digunakan oleh kalangan kelas atas saja, kini kartu kredit sudah menjadi alat pembayaran baru yang bisa diajukan oleh siapa saja. Hal inilah yang dipahami betul oleh Bank terkemuka di Indonesia, dengan menawarkan berbagai jenis kartu kredit yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabahnya.

pengajuan kartu kredit
pengajuan kartu kredit

Bank Sinarmas merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang menyediakan beberapa pilihan kartu kredit, diantaranya jenis secure credit card yang terdiri dari kartu kredit Indigo dan kartu kredit Orami, serta ada pula kartu kredit Persinal Platinum.

Apabila ingin membuat pengajuan kartu kredit Bank Sinarmas untuk salah satu jenis kartu kredit yang ditawarkan, maka harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak Bank terkait. Tujuannya agar pengajuan kartu kredit disetujui dengan mudah. Apa saja? Simak uraiannya dibawah ini.

Syarat Membuat Kartu Kredit 

Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit, anda harus terlebih dahulu memiliki rekening tabungan sebagai sumber dana pembayaran tagihannya. Setelah memiliki rekening, maka pastikan sudah memenuhi persyaratan berikut ini.

  1. Pemegang kartu kredit utama harus berusia minimal 21 tahun
  2. Pemegang kartu kredit tambahan berusia minimal 17 tahun
  3. Menyiapkan fotokopi KTP atau Paspor
  4. Menyiapkan fotokopi NPWP, apabila limit Rp 50 juta
  5. Menyiapkan fotokopi rekening tabungan Sinarmas
  6. Untuk karyawan, wajib melampirkan slip gaji atau mutasi rekening selama 3 bulan terakhir
  7. Untuk pengusaha, wajib melampirkan SPT atau rekening tabungan maupun rekening koran 3 bulan terakhir
  8. Untuk profesional, maka wajib ada surat izin praktek
  9. Gaji minimal sebesar Rp 3 juta per bulan
  10. Nasabah wajib memiliki rekening tabungan Sinarmas

Setelah semua persyaratan diatas terpenuhi, maka anda bisa segera mengajukan pembuatan kartu kredit bisa secara online, atau bisa datang langsung ke Bank bersangkutan terdekat dari rumah anda. Untuk prosesnya sendiri tidak lama, selama persyaratannya sudah terpenuhi dengan lengkap.

Cara Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit

Proses pengajuan pembuatan kartu kredit secure credit card khususnya kartu kredit Indigo dan kartu kredit Orami tidak terlalu lama, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari saja. Adapun cara pengajuannya secara online adalah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi Simobi Plus di Play Store atau App Store
  2. Buka aplikasi, lalu klik Create New Product, pilih Credit Card 
  3. Kemudian lakukan Apply pada Indigo Credit Card atau Orami Credit Card, klik I Agree pada bagian persetujuan Syarat dan Ketentuan
  4. Anda masukan data-data yang diperlukan, lalu Klik Continue
  5. Tunggu hingga pengajuan berhasil, apabila disetujui maka anda akan mendapatkan konfirmasi melalui email atau SMS, diminta untuk melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan

Mudah bukan? Sebagai alternatif lain, bisa dengan membuka Program Tabungan Online, kemudian pilih “Secure Credit Card”, lalu lakukan transfer sebagai setoran awal pada nomor Virtual Account yang diberikan, anda tinggal menunggu konfirmasi dan penjadwalan pengantaran kartu kredit yang sudah jadi.

Demikian cara pengajuan kartu kredit bisa dilakukan dengan mudah terutama untuk jenis secure credit card, yaitu berupa kartu kredit Indigo dan kartu kredit Orami, untuk proses pengajuannya cukup melalui aplikasi Simobi Plus yang bisa di unduh melalui Play Store di ponsel Android atau App Store di ponsel iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *