Sunday, April 14, 2024
Home > BISNIS > Tips Mendidik Anak Laki- Laki Agar Tidak Manja

Tips Mendidik Anak Laki- Laki Agar Tidak Manja

Tips Mendidik Anak Laki- Laki Agar Tidak Manja

Bagi anda yang saat ini memiliki anak laki – laki, maka anda akan merasakan bagaimana sulitnya untuk memperhatikan berbagai hal yang berhubungan dengan kehidupan dan penghidupan mereka.

Laki – laki dikenal lebih aktif dibandingkan perempuan, oleh sebab itu cara mendidik anak laki – laki akan sangat berbeda dengan cara mendidik anak perempuan. Anak laki – laki harus dididik menjadi pribadi yang tangguh dan tidak manja agar kelak mereka akan menjadi pribadi yang mandiri dan tidak menyusahkan orang tuanya. 

Berikut ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara mendidik anak laki – laki agar mereka kelak tidak menjadi pribadi yang manja :

  • Ajarkan dia untuk menaati aturan. Tujuannya supaya si kecil bisa hidup dengan tertib dan bertanggung jawab. Dia juga harus tahu bahwa hidup itu memiliki batasan-batasan tertentu, dimana ada hal-hal yang memang tidak boleh dilakukan.
  • Jangan selalu menuruti keinginan anak. Demi menghindari munculnya sifat manja, baiknya jangan selalu menuruti kemauan si kecil. 

 

Tips Mendidik Anak Laki- Laki Agar Tidak Manja

 

  • Ajarkan kosep timbal balik. Untuk mendidik anak laki-laki agar tidak manja adalah dengan mengajarkan konsep timbal balik. Maksudnya, si kecil tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkan hanya dengan sekedar meminta.
  • Ajarkan untuk bertanggung jawab atas tindakannya. Adapun cara melatih si kecil agar bisa bertanggung jawab, mulailah dari hal-hal sederhana. Misalnya saja, ia harus membereskan kasur setelah bangun tidur, merapikan mainan, meletakkan pakaian kotor di tempatnya, dan sebagainya.
  • Ajarkan cara mengendalikan emosi. Dibandingkan perempuan, laki-laki biasanya lebih sulit mengendalikan emosi. Hal ini dikarenakan laki-laki memiliki hormon testosteron yang berpengaruh terhadap perilaku agresif. Tentunya Anda tidak ingin si kecil tumbuh jadi sosok pemarah, kan? Nah, untuk menghindari hal tersebut, maka ajarkan ia cara mengendalikan emosi semenjak dini. Didiklah si kecil menjadi pribadi yang ramah dan penyabar.

Jika anda kelak ingin memiliki anak laki – laki yang tidak manja, ada baiknya asupan gizi yang berikan saat ini harus maksimal.

Cara mendidik anak laki – laki akan menjadi lebih sempurna jika anda berikan mereka nutrisi sarat gizi seperti susu. Anda bisa memberikan mereka produk susu dari Wyeth Nutrition yaitu susu procal ultima, procal gold dan procal nutrissential.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *