Wednesday, March 27, 2024
Home > BERITA > Inilah Tips Mudah untuk Memilih Cincin Berlian Pria

Inilah Tips Mudah untuk Memilih Cincin Berlian Pria

Cincin Berlian Pria

Seiring perkembangan zaman, pria kini sudah wajar mengenakan perhiasan berlian, terutama cincin. Namun tentu saja pemilihan cincin berlian pria perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak terkesan feminin. Ada beberapa faktor yang menentukan kesan dari sebuah cincin yaitu warna, desain, serta detail.

Anda yang belum pernah membeli cincin sebelumnya mungkin kebingungan memilih cincin yang cocok. Agar tidak kebingungan lagi, berikut ini diberikan beberapa tips yang bisa membantu menemukan cincin pria terbaik:

Pertimbangkan Model Sederhana

Cincin pria hadir dengan desain dan model yang beragam. Anda bisa menemukan cincin sederhana, mewah, hingga glamor seperti cincin wanita. Namun untuk cincin pertama sebaiknya Anda memilih cincin dengan model sederhana. Cincin model ini terlihat tidak terlalu mencolok sehingga tidak akan merusak penampilan maskulin Anda.

Pilih Cincin yang Tebal

Salah satu hal yang membedakan antara cincin wanita dan cincin pria adalah ketebalannya. Pada umumnya, cincin wanita memiliki bentuk yang tipis sehingga terkesan feminin. Sebaliknya, cincin pria harus tebal dan besar. Semakin tebal cincin yang Anda pilih maka kesan feminin akan semakin menghilang.

Pilih Berlian Ilusi untuk Budget Terbatas

Beberapa pria yang menyukai berlian pasti menginginkan cincin dengan mata berlian yang besar. Namun sayangnya berlian yang besar memiliki harga yang sangat tinggi. Apabila budget Anda terbatas, siasati hal tersebut dengan memilih berlian ilusi. Berlian ilusi adalah kumpulan berlian kecil yang dirangkai menjadi berlian besar. Harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan berlian besar.

Cincin Berlian Pria
Cincin Berlian Pria

Pilih Tone Logam yang Tepat

Cincin berlian untuk pria bisa dibuat dengan berbagai macam logam seperti emas kuning, perak, platinum, palladium, dan lain sebagainya. Anda perlu mengenali setiap tone dari logam-logam tersebut. Agar tidak terkesan feminin, sebaiknya Anda memilih tone netral seperti emas putih atau platinum. Selain itu, logam dengan tone netral juga mudah dipadukan dengan berbagai macam busana.

Pertimbangkan Kualitas 4C

GIA atau Gemological Institute of America merupakan lembaga yang menilai sebuah perhiasan berlian. Lembaga tersebut menilai kualitas berlian dengan 4C yaitu carat atau karat, color atau warna, clarity atau kejernihan, dan cut atau asahan. Anda perlu mengerti mengenai kualitas 4C tersebut sebelum membeli. Paling tidak kualitas color yang Anda pilih berada pada grade F, sedangkan clarity pada grade VVS.

Pilih Tipe Black Series

Ada satu jenis berlian yang sangat cocok untuk pria yaitu black series tau berlian hitam. Berlina jenis ini cocok untuk pria lantaran memiliki warna yang memberikan kesan misterius, maskulin, dingin, dan eksklusif. Harganya juga relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan diamond fancy color yang sangat langka.

Pastikan Keasliannya

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan saat membeli cincin pria adalah memastikan keasliannya. Karena harganya yang sangat tinggi, perhiasan berlian masih sering dipalsukan. Untuk menghindari barang palsu, maka Anda perlu mengetahui cara mengecek keaslian berlian. Pastikan membeli cincin di toko perhiasan yang kredibel dan terpercaya. Selain itu, pastikan juga cincin yang Anda beli memiliki sertifikat dari lembaga kredibel seperti GIA.

Itulah tips memilih cincin berlian pria yang bisa Anda ikuti. Rekomendasi toko perhiasan yang menawarkan cincin pria adalah Miss Mondial dan Mondial Jeweler. Toko perhiasan tersebut merupakan bagian dari PT Central Mega Kencana sehingga kredibilitasnya sudah terjamin.

Biasanya Miss Mondial dan Mondial Jeweler menggunakan logam berupa platinum dan emas putih. Ada juga kombinasi antara platinum dan emas kuning yang membuat cincin tampak lebih indah. Selain cincin pria, tersedia juga cincin nikah, cincin tunangan, dan cincin wanita. Lihat koleksi yang tersedia dengan mengunjungi website mondialjeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *