Thursday, October 28, 2021
Home > BISNIS > Inilah Perbedaan Taft dan Feroza

Inilah Perbedaan Taft dan Feroza

Daihatsu merupakan perusahaan bidang otomotif yang memproduksi berbagai jenis kendaraan mobil salah satunya rangkaian produk taft dan feroza. Keduanya memang memiliki kesamaan akan tetapi terdapat pula perbedaan taft dan feroza yang signifikan. 

Mau tau perbedaan antara taft dan feroza Daihatsu? Simak ulasannya!

 

Perbedaan Antara Taft dan Feroza

Melihat namanya saja tentu kita bisa menjawab keduanya merupakan kendaraan yang berbeda. Taft adalah kendaraan yang laris di era 80-an. Taft merupakan mobil jip, banyak orang menyebutnya sebagai mobil suv yang ikonik.  

Taft sendiri merupakan spesifikasi jenis mobil dengan varian yang lengkap dengan penggerak 4 roda atau 4WD serta dengan penggunaan mesin diesel. 

Sementara itu mobil feroza merupakan jenis mobil taft 2WD dengan ketersedian penggunaan mesin bensin dan memiliki dua roda untuk penggeraknya. 

Di tahun 1996 Daihatsu Taft dan Feroza mendapatkan perolehan  update yang berupa suspensi depan independen serta belakang memakai per keong.

Melihat pada tampilan bodynya Daihatsu taft serta feroza memiliki tampilan 3 body pintu yang standar. Dengan jenis bodi kedua tersebut, bisa digunakan untuk perjalanan di kawasan hutan sebab memiliki gerakan yang lincah. 

Nah itulah penjelasan mengenai perbedaan Daihatsu taft dan feroza, kini Anda sudah paham bukan?

 

 

 

Mengenal Sejarah Mobil Taft

Daihatsu taft memiliki perkembangan yang pesat di setiap tahunnya. Untuk mengetahui sejarah Daihatsu taft-nya bisa Anda lihat di uraian bawah ini

 

Generasi Pertama

Mengenai generasi pertama Daihatsu taft diluncurkan pada tahun 1974, Jepang,  dengan kode F10. Spesifikasi untuk generasi pertama ini merupakan spesifikasi yang luar biasa di masanya. 

 

Generasi Kedua

Untuk generasi kedua, 1979, Daihatsu taft barulah muncul di Indonesia dengan kode F50. Tampilan untuk generasi kedua ini bisa dikatakan cukup berbeda dengan penampilan desain generasi pertama.

 

Generasi ketiga

Pada generasi ketiga Daihatsu taft tampil dengan penampilan bodi dan mesin yang cukup berbeda. Generasi ketiga ini dimulai dari tahun 1985 hingga 1995.

 

Generasi keempat

Generasi keempat Daihatsu taft rilis dengan kode f70 di tahun 1995 dan seterusnya hingga perkembang kode F78. 

Sayangnya, perkembangan Daihatsu taft berhenti di  tahun 2007, hal ini dihentikan oleh PT. Astra Daihatsu Motor.

Nah itulah mengenai pembahasan perbedaan taft dan feroza, beserta sejarah taftnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *