Tuesday, March 19, 2024
Home > BISNIS > Keuntungan Pemberian MPASI dengan Cerelac Risenutri

Keuntungan Pemberian MPASI dengan Cerelac Risenutri

Makanan pendamping ASI harus diperkenalkan pada makanan bayi Anda. Khususnya ketika ASI atau susu formula tidak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya seperti yang disediakan oleh Cerelac Risenutri. Para ahli di bidang kesehatan anak merekomendasikan tidak boleh ada pengenalan makanan padat, termasuk sereal bayi, makanan bayi atau makanan meja, sebelum usia 4 bulan, dan tidak boleh ada minuman manis sebelum enam bulan. 

 

Transisi dari pemberian susu botol eksklusif ke makanan meja adalah waktu-waktu yang sangat krusial. Sangat penting untuk memperkenalkan makanan baru pada usia dini, terutama berbagai jenis buah-buahan dan sayuran yang berbeda. Namun, ini adalah saat ketika kekurangan gizi dimulai pada banyak anak. Bahkan dengan pengenalan makanan meja yang tepat, pilihan makanan yang tidak tepat tetap ada dan kekurangan gizi tetap menjadi masalah kesehatan, terutama di lingkungan yang buruk.

 

Keuntungan Pemberian Makanan Pendamping ASI

Makanan pendamping ASI seperti Cerelac Risenutri yang tepat diperkenalkan dan dikonsumsi bayi usia 6 bulan memberikan energi, protein, lemak dan vitamin dan mineral. Ini membantu memenuhi kebutuhan anak yang sedang tumbuh selain ASI dan susu formula. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kekurangan gizi bertanggung jawab secara langsung atau tidak langsung. Khususnya untuk lebih dari setengah dari semua kematian anak.

Pemberian makanan pendamping ASI pada bayi perlu dilakukan oleh orang tua atau pengasuhnya. Hal tersebut akan dapat mendorong interaksi serta stimulasi yang sehat, yang sangat penting untuk perkembangan otak si kecil. Makanan pendamping ASI yang tepat yang diperkenalkan dan dikonsumsi bayi usia 6 bulan memberikan energi, protein, lemak dan vitamin dan mineral.

 

 

 

Praktik yang Aman dan Nyaman untuk Bayi

Makanan pendamping ASI harus disiapkan dan diberikan dengan cara yang aman pada waktu yang tepat. Pemberian makanan pendamping ASI seperti Cerelac Risenutri yang tepat waktu dan diperkenalkan pada saat kebutuhan energi dan nutrisi lebih besar daripada yang diberikan melalui ASI ataupun susu produkan. Itu perlu dilakukan dengan makanan yang memberikan nutrisi yang sesuai untuk anak yang sedang tumbuh dan berkembang. Hal ini menurut rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *