Friday, April 26, 2024
Home > BISNIS > Tips Iklan di Sosial Media Tepat Sasaran dengan Jasa Creative Agency Jakarta 

Tips Iklan di Sosial Media Tepat Sasaran dengan Jasa Creative Agency Jakarta 

creative agency Jakarta

Iklan tepat sasaran bukan keberuntungan, melainkan hasil sebuah analisis mendalam sebelumnya. Termasuk dalam melakukan kampanye atau iklan di sosial media, baik di facebook, instagram, maupun di platform sosial media lain. Meskipun kelihatannya mudah, kampanye sosial media tidak sesederhana itu. Supaya pemasaran di sosmed sukses,  butuh analisa matang, menyeluruh dan mendalam.  Ada banyak cara yang bisa anda lakukan, baik mempelajarinya sendiri maupun menggunakan jasa digital creative agency Jakarta yang dapat diandalkan terkait analisa ini. Nah ini dia tips iklan di sosial media tepat sasaran yang bisa anda pelajari. Simak selengkapnya berikut ini :

Tentukan Target Pasar 

Tips iklan tepat sasaran di sosial media yang pertama adalah menentukan target pasar. Menentukan target pasar yang akan anda tuju adalah hal mendasar sebelum memulai iklan di sosial media. 

Sesuaikan target pasar anda di sosial media dengan produk atau layanan yang anda jual. Ada banyak tools yang bisa anda gunakan. Misalnya di facebook yang menyediakan alat lengkap terkait target pasar berdasarkan geografis, minat, usia dan banyak lagi.  Anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk menentukan target market.

Analisa Kompetitor 

Tips iklan tepat sasaran di sosial media kedua, adalah menganalisa kompetitor. 

Ini dilakukan sebelum anda mulai meluncurkan social media campaign. Anda bisa belajar cara pesaing anda beriklan. Pelajari cara mereka melakukan pemasaran dan konten seperti apa yang mereka gunakan untuk iklan di sosial media.

Jika pesaing anda ternyata bagus dalam strategi iklan di sosmed, anda bisa mengambil inspirasi dari sana dan menerapkanya untuk iklan anda di sosial media, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi anda.  Anda bisa berkonsultasi dengan jasa creative agency Jakarta untuk membantu anda mempelajari kompetitor anda. 

creative agency Jakarta
creative agency Jakarta

Perhatikan Konten 

Tips iklan tepat sasaran di sosial media berikutnya, adalah perhatikan konten iklan anda. Konten ibarat ruh dalam iklan di sosial media. Maka pastikan bahwa anda mengemas materi iklan dengan baik dan menarik.  

Ada tiga hal utama yang harus anda perhatikan ketika membuat konten. Yaitu pertama, komunikatif, artinya materi iklan disampaikan dengan jelas, tidak bias, tidak ambigu, supaya mudah diterima audiens.

Kedua, konten harus menarik. Baik segi isi materinya maupun tampilan audio visualnya. Terakhir, konten harus konsisten, yakni informasi yang ada di setiap konten iklan anda harus konsisten, tidak berubah ubah, sehingga tidak membingungkan audiens dan membuat mereka ragu. 

Pantau Kinerja Iklan Anda

Tips berikutnya supaya iklan di sosial media tepat sasaran, adalah anda harus memantaunya, ini langkah akhir demi suksesnya kampanye di sosial media.  Anda akan menggunakan KPI (Key Performance Indicator) yang sebelumnya sudah anda buat untuk memantau apakah iklan anda berhasil atau belum berhasil.

Nah itulah tadi tips supaya iklan di sosial media tepat sasaran. Penting sekali memperhatikan hal ini sebab tidak mudah melakukanya. Meski kelihatannya mudah, nyatanya dalam beriklan di sosial media harus menggunakan teknik teknik tertentu. 

Bagi pebisnis yang baru menerapkan strategi sosial media, menentukan iklan yang tepat sasaran mungkin sebuah tantangan tersendiri. Namun tidak perlu khawatir, IDEOWORKS.id akan membantu mengoptimasi iklan di sosial media supaya tepat sasaran. Sehingga akan meningkatkan konversi penjualan.

Anda juga bisa berkolaborasi lebih jauh dengan IDEOWORKS.ID untuk memaksimalkan strategi digital marketing secara menyeluruh. Sehingga berdampak positif bagi bisnis dan perusahaan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *