Thursday, April 25, 2024
Home > BISNIS > Cara Memilih Cincin Pernikahan Berlian Mewah yang Benar

Cara Memilih Cincin Pernikahan Berlian Mewah yang Benar

cincin pernikahan berlian mewah

Saat ini ada banyak sekali jenis cincin yang ada di pasaran, khususnya cincin pernikahan berlian mewah Namun sayangnya, tidak semua mungkin cocok sesuai dengan kebutuhan Anda. Cincin pernikahan sejatinya harus diperhatikan secara seksama sebelum Anda membelinya agar tidak salah pilih.

Kesalahan memilih model cincin nikah mewah akan berakibat fatal. Maka dari itu, silahkan Anda simak beberapa tips berikut ini untuk membantu Anda yang saat ini sedang mencari jenis cincin terbaik untuk proses pernikahan.

  1. Pastikan Hanya Memilih Cincin Couple

Cincin berjenis couple biasanya sudah disesuaikan antara satu cincin dengan cincin yang lain. Cincin couple sangat ideal sebagai jenis cincin pernikahan. Pasalnya, jenis cincin yang satu ini dibuat identik dan memiliki tema yang pas untuk kebutuhan pernikahan Anda dan juga pasangan.

Silahkan Anda pilih jenis cincin couple yang desainnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Perlu Anda ketahui cincin couple juga biasanya dibuat berbeda dari segi ukuran. Jenis ukuran untuk cincin perempuan biasanya dibuat kecil dan untuk laki-laki dibuat besar agar sesuai dengan lingkar jari masing-masing.

cincin pernikahan berlian mewah
cincin pernikahan berlian mewah
  1. Pilih Hanya Cincin Berlogam Emas

Cincin pernikahan yang mewah adalah jenis cincin yang terbuat dari emas asli maupun campuran. Emas asli bisa dari emas kuning maupun jenis emas putih. Sementara untuk jenis emas campuran salah satu yang terbaik adalah rose gold yang saat ini banyak dipilih karena memiliki warna yang menawan.

Logam emas memiliki keuntungan dari segi estetika maupun investasi. Dari segi estetika, emas memiliki kilau yang lebih berkilau dari logam yang lainnya karena emas memiliki kandungan karat.

  1. Cek Keaslian Berlian

Selain memperhatikan jenis logamnya, jangan lupa juga untuk memperhatikan jenis berlian yang digunakan. Pastikan berliannya asli. Keaslian berlian saat ini sudah semakin mudah untuk dibuktikan. Anda bisa meminta penjual untuk membuktikan keasliannya dengan menggunakan alat bernama diamond selector.

Mengetahui keaslian berlian juga bisa Anda lakukan dengan cara meminta sertifikat resmi dari berlian tersebut. Sertifikat tersebut biasanya memuat berbagai informasi penting terkait berlian tersebut mulai dari keasliannya, kualitas, hingga tempat dimana berlian tersebut ditemukan.

  1. Pilih Desain yang Elegan

Untuk kebutuhan prosesi pernikahan, pastikan Anda hanya memilih jenis cincin yang elegan saja. Pasalnya, cincin yang elegan sangat ideal sekali untuk kebutuhan acara-acara formal seperti pernikahan. Meski begitu, elegan tidak selalu harus mencolok. Anda juga bisa memilih tipe desain minimalis namun tampak elegan saat digunakan.

Tipe cincin yang elegan juga bisa menambah kualitas penampilan Anda di hari istimewa tersebut. Silahkan Anda cari desain yang tepat sesuai dengan tema pernikahan Anda masing-masing.

  1. Usahakan Untuk Membeli Bersama Pasangan

Sebaiknya belilah cincin tersebut bersama dengan pasangan. Tujuannya agar Anda bisa mencoba cincin tersebut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Pastikan cincin tersebut pas untuk Anda dan juga pasangan.

Salah memilih ukuran akan berakibat fatal. Bahkan kesalahan ini akan membuat Anda maupun pasangan enggan untuk menggunakan cincin yang terlalu kekecilan atau terlalu kebesaran.

  1. Coba Sebelum Membeli

Sama seperti membeli baju, saat membeli cincin Anda juga harus mencobanya terlebih dahulu. Selain untuk mengecek ukurannya, cara ini juga bagus untuk mengetahui seberapa bagus tingkat kenyamanannya.

Gunakan cincin tersebut untuk beberapa saat. Lakukan aktivitas-aktivitas sederhana untuk mengetahui tingkat kenyamanan cincin tersebut.

Demikian informasi seputar pentingnya memperhatikan cincin pernikahan berlian sebelum Anda membelinya. Bagi Anda yang masih bingung membeli dimana, Anda bisa memesannya langsung di Mondial.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *