Tuesday, August 4, 2020
Home > BISNIS > 3 Seri Perhiasan Nusantara dari The Palace

3 Seri Perhiasan Nusantara dari The Palace

perhiasan nusantara

Trend perhiasan selalu datang dan pergi, namu perhiasan tradisional selalu menjadi salah satu pilihan banyak orang. Perhiasan nusantara adalah koleksi perhiasan yang dibuat dengan inspirasi dari budaya bangsa. Tidak banyak orang yang tahu tentang kekayaan perhiasan Indonesia yang tidak kalah mempesona dari model perhiasan lain. Perhiasan khas nusantara ini biasanya digunakan hanya untuk acara tertentu seperti pernikahan. Mengusung tema nusantara, The Palace menghadirkan koleksi perhiasan khas nusantara yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Tentang perhiasan nusantara

Berbeda dengan model perhiasan minimalis khas negara barat, perhiasan khas nusantara ini menggunakan model perhiasan tradisional sebagai inspirasi utama. Salah satu ciri perhiasan khas nusantara ini adalah model yang unik dengan pola yang detail. Banyak perhiasan tradisional yang dibuat dengan detail rumit namun disitulah letak keunikan perhiasan khas nusantara.

perhiasan nusantara
perhiasan nusantara
(source:https://pbs.twimg.com/media/DbdhnjrVAAAZJ3l.jpg)

The Palace menghadirkan perhiasan dengan model detail yang unik dengan detail model yang membuatnya terlihat lebih mewah daripada perhiasan biasa. Setiap perhiasan dari koleksi nusantara ini merupakan perhiasan asli tradisional dan bukan replika. Dengan total 86 enis perhiasan yang dibagi menjadi tiga seri, perhiasan khas nusantara dari The Palace ini bisa menjadi tambahan koleksi anda.

Seri Nusa

Seri pertama adalah seri nusa yang berarti rangkaian pulau. Seri Nusa ini mewakili Indonesia bagian barat dan terinspirasi dari masyarakat peranakan Sumatera dan Tiongkok. Perhiasan seri nusa ini mempunyai bentuk oval dan hadir dalam berbagai variasi anting, kalung, dan cincin. Dahulu perhiasan seri nusa ini sering digunakan oleh para raja dan ratu sehingga penampilannya terlihat mewah dan elegan.

Seri Anta

Seri perhiasan khas nusanyara selanjutnya adalah seri anta. Perhiasan seri Anta ini mewakili Indonesia bagian tengah yang merepresentasikan siluet khas masyarakat Nusa Tenggara Timur. Seri Anta ini merupakan perpaduan siluet yang diadaptasi dari perhiasan Marangga dan Mamuli yang berartikan pengandaian seseorang. Perhiasan seri Anta ini diwujudkan dalam sebuah gelang emas dengan enam lapis dengan sisipan berlian sebagai ciri khasnya.

Seri Tara

Seri yang terakhir adalah seri Tara, yang merupakan perwakilan dari perhiasan khas masyarakat Indonesia bagian timur. Perhiasan seri Tara ini mempunyai makna perempuan yang mempunyai kebebasan jiwa dan keberhasilan serta prestasi hidup yang sejati. Inspirasi utama dari perhiasan seri Anta ini adalah perhiasan khas Indonesia Timur seperti Mas Bulan Basa, Belak, dan Pepek Soriti. Perhiasan seri Anta ini diilustrasikan sebagai siluet berbentuk matahari, sehingga keseluruhan koleksi berbentuk bulat dan dilapisi dengan emas.

Trend perhiasan khas nusantara ini diharapkan tidak hanya menjadi daya tarik di industri fashion dan pariwisata saja, namun juga bisa menjadi magnet untuk industri perhiasan tradisional khas Indonesia. Perhiasan khas nusantara tidak hanya semata sebagai koleksi atau benda berharga, namun juga sebagai warisan dan identitas bangsa Indonesia.

Perhiasan khas nusantara ini mempunyai bentuk dan desain yang sangat tradisional namun tetap bisa digunakan untuk berbagai acara baik acara formal hingga acara santai. Bahkan perhiasan khas nusantara ini juga bisa digunakan untuk acara pernikahan karena modelnya yang tradisional dan unik. Dengan total 86 perhiasan dari tiga seri, anda mempunyai banyak pilihan kalung, gelang, cincin, anting-anting, dan sebagainya. Salah satu keunggulan perhiasan khas nusantara ini adalah model tradisional yang tidak dimiliki oleh model perhiasan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *