Thursday, April 25, 2024
Home > BISNIS > 4 Tips Mendidik Anak yang Wajib Diketahui

4 Tips Mendidik Anak yang Wajib Diketahui

mendidik anak

Memiliki anak yang cerdas dan menurut pada orangtua memang memerlukan usaha yang cukup dalam mendidiknya. Mam harus tahu trik yang benar agar bisa mendidik anak secara optimal. Pada dasarnya, mendidik si kecil bisa dikatakan susah-susah gampang. Nah, melalui 4 tips berikut, mudah-mudahan mam bisa melakukannya secara mudah.

  1. Memberikan Contoh yang Baik

Hal pertama yang bisa mam lakukan adalah dengan memberi mereka contoh yang baik. Caranya yaitu menunjukkan hal-hal baik kepada mereka. Misalnya seperti, bertutur kata yang lembut dan bersikap sopan. Nantinya, si kecil akan mencontohnya.

mendidik anak
mendidik anak
  1. Memanggil Nama Anak

Biasanya, anak memiliki banyak nama kesayangan. Namun, alangkah baiknya mam memanggil mereka dengan nama panggilan. Hal ini bertujuan agar si kecil merasa dihargai oleh kedua orangtuanya. Selain itu, hindarilah berteriak kepada si kecil, terutama saat memanggil namanya.

  1. Mengenali Apa yang Menjadi Pemicu Anak Emosi

Mam harus tahu apa yang menyebabkan si kecil emosi, kesal, atau marah. Jika mam ingin memberi perintah maupun mengajarkannya sesuatu, usahakanlah untuk membangun suasana yang kondusif dan menyenangkan.

  1. Lakukan Secara Konsisten

Semua upaya mendidik si kecil, pastikan Anda lakukan secara konsisten. Lakukan setiap hari hingga membuahkan hasil. Karena, konsisten adalah kunci kesuksesan Anda saat mendidik mereka.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Wyeth

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Demikian informasi seputar cara mendidik anak yang baik dan benar. Jangan lupa juga untuk memenuhi asupan nutrisi dan gizi si kecil ya, mam. Salah satunya dengan memberi dua gelas susu Wyeth setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *