Monday, September 20, 2021
Home > BISNIS > Kemampuan Yang Didapatkan Setelah Lulus Kuliah Film

Kemampuan Yang Didapatkan Setelah Lulus Kuliah Film

kuliah film

Industri perfilman saat ini menjadi salah satu industri yang tergolong sangat menggiurkan. Di lain sisi, keuntungan yang didapatkan di industri tersebut juga tergolong begitu luar biasa. Itulah kenapa, banyak sekali yang berminat untuk kuliah film dan menekuninya.

Namun, tidak sedikit para calon sineas, belum mengetahui apa keahlian yang didapatkan setelah lulus nanti. Nah, di sini, kami akan mencoba jelaskan apa saja keahlian yang didapatkan setelah lulus di jurusan perfilman:

  1.     Bekerjasama Sebagai Tim Dalam Pembuatan Film

Seperti yang kita ketahui, pembuatan film akan melibatkan cukup banyak orang. Nah, Anda akan berada dalam tim tersebut sebagai orang yang turut andil dalam pembuatannya. Baik itu sebagai penulis naskah, sutradara, dan bidang lainnya yang berkaitan dengan industri perfilman.

Selain itu, Anda juga sudah memiliki bekal bagaimana cara bekerjasama sebagai tim. Dengan begitu, pembuatan film pun menjadi lebih mudah dan optimal.

kuliah film
kuliah film
  1.     Kemampuan Menulis Kreatif

Awal proses pembuatan film tidak lepas dari penulisan naskah. Berbeda dengan penulisan cerita biasa, menulis naskah film ada trik khusus yang harus dikuasai. Nah, Anda akan memiliki kemampuan tersebut untuk membuatnya. Bahkan, Anda akan belajar bagaimana menjadi seorang penulis kreatif.

Tulisan cerita yang kreatif, akan membuat film yang dihasilkan menjadi lebih menarik. Kemampuan iniliah yang juga bisa menjadi bekal Anda nanti setelah lulus untuk membuat film terbaik.

  1.     Terbiasa Bekerja di Studio Produksi

Membuat film tidak hanya sekedar bekerja di lapangan. Proses pembuatannya pun melibatkan sebuah studio produksi. Biasanya, studio tersebut digunakan untuk editing, dan proses lainnya untuk menghasilkan sebuah karya yang bagus dan juga menarik.

Di tempat kuliah, Anda akan terbiasa bekerja di studio produksi. Karena, Anda juga akan belajar bagaimana proses editing dilakukan.

  1.     Memiliki Kemampuan Komunikasi yang Baik

Bekerja di dalam sebuah tim mengharuskan Anda untuk bisa mengomunikasikan berbagai hal. Nah, di sini juga akan diajarkan bagaimana cara agar kemampuan komunikasi Anda terasah. Kemampuan komunikasi yang baik, sangat penting agar Anda bisa bekerjasama dengan baik.

  1.     Kemampuan Melakukan Analisis dan Observasi

Lulusan jurusan perfilman juga akan ahli dalam hal analisis dan juga observasi. Kemampuan ini tentu sangat penting mengingat dalam pembuatannya, film memerlukan sebuah analisa dan observasi terlebih dahulu.

Tujuannya tentu saja agar film yang dibuat sesuai dengan harapan dan ekspektasi penonton. Itulah analisa dan observasi diperlukan dalam pembuatannya.

  1.     Teliti, Tekun, dan Detail

Kuliah perfilman juga mengajarkan dan mendidik Anda untuk bisa tekun, detail, dan juga teliti. Hal ini wajib ditanamkan sejak proses belajar berlangsung. Karena, tiga hal tersebutlah yang akan membawa kesuksesan pada hasil yang Anda usahakan.

Kuliah Perfilman di IDS

Bagaimana, tertarik untuk belajar film? Kini, Anda bisa kuliah dan mendalaminya di IDS (International Design School). Mata kuliah perfilmannya sangat lengkap. Cocok untuk Anda yang ingin mendalaminya.

Mata kuliah mulai dari penulisan naskah, producing, cinematography, hingga proses launching film ke audiens. Semua akan dipelajari di sini. Hingga setelah lulus nanti, Anda bisa siap langsung terjun di industri perfilman tanah air, maupun internasional.

Di sini, Anda akan belajar dari tenaga pengajar profesional dan berpengalaman di bidangnya. Bahkan, tenaga pengajarnya merupakan orang-orang jempolan yang sudah terlibat dalam berbagai film ternama.

Nah, itulah informasi seputar apa saja yang akan dipelajari di kuliah film nanti. Bagaimana, tertarik untuk belajar? IDS bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk Anda yang ingin mempelajarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *