Wednesday, March 27, 2024
Home > BISNIS > 6 Alat Penting yang Dibutuhkan Setiap Freelancer

6 Alat Penting yang Dibutuhkan Setiap Freelancer

Usaha Freelancer

Usaha Freelancer .Freelancing adalah gelombang baru pekerjaan. Ini dapat menawarkan pekerja lebih banyak uang dan lebih banyak kebebasan.

Dan optimisme untuk freelance terus tumbuh. Sedemikian rupa sehingga AND.CO melaporkan bahwa 45% pekerja lepas mengatakan mereka merasa lebih aman dalam pekerjaan mereka.

Accounting Software

Akuntansi bisa terasa seperti wilayah yang belum dipetakan sebagai pekerja lepas. Anda tidak tahu harus mulai dari mana atau langkah apa yang perlu Anda ambil. Beruntung bagi Anda, software akuntansi ada untuk membuat bisnis Anda berjalan lebih lancar.

Sebagai seorang  usaha freelancer, Anda tidak ingin membuang waktu dengan pembukuan. Perangkat lunak akuntansi menyederhanakan proses keuangan dan membuat Anda kembali melakukan yang terbaik—melayani klien Anda.

  1. FreshBooks

FreshBooks membuat akuntansi menjadi sederhana dengan solusi lengkapnya. usaha freelancer dapat menempatkan bisnis Anda secara otomatis dengan pengingat faktur. Ucapkan selamat tinggal pada kuitansi kertas dan gunakan log Freshbooks untuk mengatur pengeluaran Anda di satu tempat.

Ingin dibayar lebih cepat? Anda dapat menerima pembayaran kartu kredit melalui platform. Tidak ada lagi mengejar klien untuk cek. Plus, Anda dapat melakukan akuntansi dari mana saja dengan aplikasi seluler.

  1. Wave

Dibangun untuk pengusaha pemula, Wave memberi Anda gambaran lengkap tentang kesuksesan finansial Anda. Anda dapat 

menghasilkan, memindahkan, dan mengelola uang sesuai persyaratan Anda. Anda dapat membuat faktur profesional dengan fitur lanjutan, seperti penagihan berulang dan pembayaran otomatis.

Jika Anda memiliki beberapa kontraktor dalam daftar gaji, tidak masalah. Wave dapat menjalankan penggajian dalam hitungan menit dan akurasi terjamin. Dengan begitu, Anda mendapatkan ketenangan pikiran ketika datang ke tim Anda dan musim pajak.

Web Hosting

Hosting web mungkin bukan topik yang seksi, tetapi ini adalah alat yang diperlukan. Tanpa hosting web, tidak ada yang bisa melihat situs web lepas Anda yang luar biasa. Hebatnya, Anda tidak perlu khawatir tentang omong kosong teknis. Yang Anda butuhkan hanyalah penyedia hosting.

  1. HostGator

Kami suka menganggap HostGator adalah pilihan yang tidak ada duanya untuk hosting web. Anda mendapatkan penyimpanan tak terbatas dan bandwidth tidak terukur bersama dengan instalasi WordPress sekali klik. Plus, sertifikat SSL gratis menambahkan lapisan keamanan untuk domain dan subdomain situs web Anda. PCMag memberi kami ulasan yang bagus:

“HostGator adalah layanan hosting web luar biasa yang mudah digunakan dan menawarkan serangkaian paket yang berguna bagi konsumen dan bisnis kecil. Ini adalah pilihan utama kami untuk hosting web bersama dan webmaster pemula pada umumnya.”

Usaha Freelancer
Usaha Freelancer
  1. Asana

Asana menyatukan pekerjaan Anda dalam satu ruang bersama. Anda dapat mengatur dan menetapkan tugas, melihat bagaimana pekerjaan dipetakan dari waktu ke waktu, dan menentukan setiap tahap pekerjaan untuk melihat apa yang penting.

Platform ini terintegrasi dengan 100+ aplikasi, seperti Google Spreadsheet, Zoom, dan Slack. Selain itu, manfaatkan bagan waktu nyata untuk menunjukkan potensi masalah dalam alur kerja Anda.

  1. Trello

Sekarang adalah waktunya untuk mencapai tingkat produktivitas yang baru. Trello adalah alat yang ampuh untuk menyesuaikan alur kerja Anda untuk pertemuan, proyek, dan acara klien lepas.

Dari garis waktu hingga metrik, dapatkan semua yang Anda butuhkan untuk mengatur pekerjaan Anda. Otomatisasi bawaan Trello juga mengurangi jumlah tugas biasa di papan proyek Anda.

  1. PandaDoc

Raih nirwana dalam alur kerja dokumen Anda dengan PandaDoc. Tidak ada lagi sakit kepala yang mengganggu dengan entri data manual, pengarsipan, dan pengiriman surat. Anda akan mendapatkan akses ke tanda tangan elektronik, template, dan alur kerja persetujuan untuk memastikan proposal dan kontrak Anda diproses dengan cepat.

PandaDoc melengkapi bisnis freelance Anda dengan dokumen yang menakjubkan dan dapat disesuaikan. Selain itu, alat formulir perangkat lunak memungkinkan Anda mengumpulkan data dari klien melalui tautan langsung atau dengan menempatkannya di situs web Anda—tidak perlu pengkodean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *