Friday, April 26, 2024
Home > BISNIS > Cara Mengaplikasikan Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

Cara Mengaplikasikan Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

ruang tamu bergaya vintage modern

Desain vintage merupakan desain yang sudah populer dari era 70an. Hingga saat ini, desain vintage masih menjadi salah satu model yang banyak disukai karena merupakan salah satu desain yang timeless atau tidak lekang oleh zaman. Namun, untuk mengaplikasikan ruang tamu bergaya vintage modern, Anda harus tahu terlebih dahulu konsepnya.

Nah, di artikel ini kami akan coba membantu Anda yang ingin mengaplikasikan konsep desain tersebut agar tetap kekinian.  Berikut ini kami sudah merangkum tips-tipsnya kepada Anda yang ingin mengaplikasikan desain tersebut di ruang tamu Anda.

ruang tamu bergaya vintage modern
ruang tamu bergaya vintage modern
  1. Memilih Warna Vintage yang Tepat

Vintage merupakan desain yang memiliki ciri khas warna berbeda dan unik. Maka dari itu, hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum mengaplikasikan desain ini yaitu dengan mengetahui warna yang ideal agar kesan vintage pada ruangan Anda menjadi lebih kental.

Adapun jenis-jenis warna vintage yang bisa Anda aplikasikan tergolong cukup banyak. Beberapa warna yang paling cocok di antaranya seperti putih, merah muda, hijau dan orange.

  1. Mengaplikasikan Konsep Vintage Victorian

Ada banyak sekali konsep desain vintage yang banyak disukai. Sentuhan vintage victorian adalah salah satu yang terbaik. Konsep desain ruangan ini memiliki beberapa pilihan warna yang banyak mulai dari merah, coklat tua, maroon, burgundy, dan masih banyak warna lainnya yang bertema gelap.

Anda juga bisa memberi hiasan berupa bingkai foto dan juga lukisan klasik. Selain itu, ada juga beberapa lampu hias yang menggantung yang bisa coba Anda aplikasikan.

  1. Model Vintage Minimalis

Desain ruang tamu vintage dan modern juga identik dengan konsep yang minimalis. Model yang satu ini dikenal juga dengan desain retro. Untuk menegaskan konsep retro ini, Anda bisa memilih beberapa furniture yang cocok untuk ruangan berukuran kecil maupun sedang. Anda juga bisa mengaplikasikan sofa dan tanaman hias.

  1. Vintage Dengan Sentuhan Kayu

Kayu juga bisa menjadi salah satu elemen untuk ruang tamu yang modern. Anda juga bisa memadukannya dengan konsep vintage. Sentuhan kayu akan membuat ruangan menjadi lebih elegan dan juga classy.

Pilihlah jenis kayu yang berwarna gelap seperti cokelat. Warna kayu tersebut mampu menegaskan kesan mewah dan elegan pada ruangan. Anda juga bisa menambahkan lukisan dindin dan klasik. Selain itu Anda juga bisa menambahkan lampu hias untuk menyempurnakan desain ruang tamu.

  1. Mengaplikasikan Aksesoris Vintage

Aksesoris pada ruang tamu juga dapat menegaskan kesan vintage pada ruangan. Pilihlah aksesoris yang tepat yaitu aksesoris yang berkonsep klasik dan modern. Contohnya seperti bingkai kayu maupun lukisan elegan. Anda juga bisa menempatkan tanaman hias dan juga karpet motif vintage.

  1. Ruang Tamu Bermotif Bunga

Perlu Anda ketahui, motif bunga juga merupakan salah satu motif untuk vintage yang sangat ideal. Motif bunga bisa Anda aplikasikan pada gorden, sofa, bantal sofa dan lainnya. Silahkan pilih motif bunga sesuai dengan selera Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan karpet dan juga lukisan dinding yang cocok dengan motif tersebut. Contohnya lukisan bunga dan juga karpet dengan motif bunga.

Kesimpulan

Pada dasarnya tidak susah untuk mengaplikasikan ruang tamu bergaya vintage. Anda bisa memadukan warna, aksesoris, dan juga motif yang tepat untuk menambah kesan retro dan vintage modern.

Informasi yang kami jelaskan di atas sedikit banyaknya bisa membantu Anda yang ingin memiliki ruang tamu bergaya vintage modern. Jika ingin lebih banyak tips terkait desain ruang tamu, Anda bisa mengunjungi website Master Rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *