Friday, July 26, 2024
Home > BISNIS > Tips Memilih Hadiah Pernikahan Sahabat. Tak Selalu Harus Mahal!

Tips Memilih Hadiah Pernikahan Sahabat. Tak Selalu Harus Mahal!

Hadiah Pernikahan

Anda tentu ikut berbahagia ketika sahabat atau orang terdekat akan segera melangsungkan pernikahan. Sebagai ungkapan rasa bahagia tersebut, Anda selain memberikan ucapan yang tulus, Anda juga bisa memberinya hadiah pernikahan yang istimewa bagi mereka.

Hadiah tersebut tentu dapat membuat sahabat Anda merasa senang dan bahagia. Akan tetapi, memilih hadiah atau kado pernikahan tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, sudah pasti Anda akan dihadapkan dengan pilihan hadiah seperti apa yang sesuai untuk diberikan. Namun satu yang perlu diingat, sebenarnya kado pernikahan tidak harus mewah dan mahal, kok! Yang terpenting adalah bagaimana hadiah tersebut bisa memberikan kesan mendalam bagi penerimanya.

Nah, untuk membantu Anda, berikut kami hadirkan beberapa tips dalam memilih hadiah pernikahan dengan tepat agar hasil yang didapat bisa maksimal. Tips-tips tersebut diantaranya yaitu:

  1. Sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki

Tips pertama yang bisa Anda terapkan ketika akan membeli hadiah untuk pernikahan sahabat adalah dengan menentukan anggaran yang harus disiapkan. Meskip memang ini adalah pernikahan sahabat atau orang terdekat yang sangat Anda cintai, namun jangan sampai pembeliannya membuat finansial Anda bermasalah, ya! 

Untuk itu, terlebih dahulu Anda bisa menetapkan hadiah apa yang akan diberikan. Setelah itu, tentukan siapkan anggaran khusus untuk pembeliannya, misalnya di kisaran harga Rp 500 rb hingga Rp1 juta. 

  1. Pilih hadiah yang bermanfaat

Selain berkesan, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan hadiah yang akan diberikan. Pastikan barang tersebut memang dibutuhkan sehingga bisa lebih bermanfaat. Meski hadiah yang diberikan tidaklah mewah dan mahal, jika memang dibutuhkan dan bermanfaat maka hal tersebut bisa menjadi hadiah yang istimewa bagi si penerima. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk memberikan hadiah bagi sahabat yang menikah tidak perlu mewah dan mahal, terpenting adalah kesan dari hadiah itu sendiri. 

Adapun beberapa jenis kado pernikahan yang bisa dipilih diantaranya yaitu peralatan dapur, peralatan makan, sprei atau bedcover, peralatan mandi, perhiasan emas dan lain sebagainya.

  1. Perimbangkan hadiah unik

Selain berguna dan bermanfaat, Anda juga bisa mempertimbangkan barang-barang yang unik sebagai kado pernikahan. Hal tersebut dimaksudkan agar hadiah yang diberikan bisa memberikan kesan tersendiri dan tak akan terlupakan.

Berbagai barang unik yang bisa dipertimbangkan diantaranya yaitu lampu tidur, lampu hias, dekorasi rumah, hingga hiasan yang bertuliskan doa-doa dan harapan Anda bagi pernikahan mereka.

  1. Pertimbangkan hadiah perhiasan emas

Tidak bisa dipungkiri, berbagai jenis perhiasan emas merupakan barang yang sangat disukai oleh orang-orang terutama para kaum hawa. Oleh karena itu, jika Anda ingin memberikan kado pernikahan yang spesial dan berkesan untuk sahabat atau orang terdekat, maka perhiasan emas bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak memilih cincin emas, ya! Pasalnya sahabat Anda tentu sudah memiliki cincin emas yang digunakan saat pernikahan. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih berbagai jenis perhiasan lainnya seperti anting, kalung ataupun gelang.

Itulah dia beberapa tips yang wajib Anda ketahui ketika akan memberikan hadiah pada sahabat atau orang terdekat yang akan segera menikah. Jika Anda akan menjadikan perhiasan emas sebagai hadiah pernikahan, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler

Mondial Jeweler sendiri merupakan salah satu brand perhiasan terbaik, terpercaya dan terlengkap di Indonesia. Disana Anda bisa menemukan berbagai jenis perhiasan emas ataupun berlian yang sangat cocok dijadikan sebagai hadiah spesial dan yang pasti harganya lebih terjangkau. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *