Thursday, April 18, 2024
Home > BISNIS > Apa Perbedaan Digital Agency dan Creative Agency?

Apa Perbedaan Digital Agency dan Creative Agency?

Digital Agency

Sebuah perusahaan membutuhkan periklanan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk atau jasanya. Di era digital seperti saat ini, periklanan juga bisa dilakukan secara digital. Biasanya perusahaan menggunakan jasa agensi profesional untuk hasil yang lebih efektif dan efisien. Ketika mencari agensi periklanan, Anda akan menemukan dua istilah yaitu digital agency atau agensi digital dan creative agency atau agensi kreatif.

Meskipun sama-sama memberikan layanan digital, namun kedua agensi tersebut berbeda. Anda perlu mengetahui apa perbedaan antara agensi digital dan agensi kreatif agar bisa memilih agensi yang tepat. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini pembahasan selengkapnya mengenai perbedaannya:

Pengertian Agensi Digital

Agensi digital adalah sebuah agensi yang memberikan layanan kreatif, teknis, dan strategis untuk perusahaan yang membutuhkan jasa periklanan. Agensi digital dengan layanan lengkap dikenal dengan nama creative digital agency

Layanan dari agensi digital yang lengkap berupa periklanan digital, SEM, SEO, desain, konsultasi marketing, hingga pembuatan dan pengembangan website. Intinya agensi digital bertugas untuk merencanakan dan melaksanakan pemasaran secara digital.

Pengertian Agensi Kreatif

Agensi kreatif memiliki jangkauan layanan yang berbeda dengan agensi digital. Sebagian besar layanan agensi digital berkaitan dengan dunia digital, maka lain halnya dengan agensi kreatif yang lebih fleksibel. Agensi ini bisa bekerja secara online maupun offline.

Layanan yang diberikan berkaitan dengan pemasaran dan desain produk agar menarik minat audiens. Mereka mampu membuat desain yang persuasif secara visual. Dibandingkan strategi pemasaran, agensi kreatif lebih fokus pada tim kreatif untuk menghasilkan konten yang menarik.

Digital Agency
Digital Agency

Manfaat Agensi Digital

Melalui pembahasan di atas, mungkin Anda sudah sedikit paham mengenai manfaat digital agency. Manfaat agensi digital adalah seputar strategi pemasaran produk secara online.

Mereka akan memberikan layanan pemasaran seperti SEO, SEM, Adds, dan lain sebagainya. Sebelum memilih agensi, sebaiknya pahami kebutuhan Anda. Apakah berkaitan dengan pemasaran produk atau konten kreatif.

Manfaat Agensi Kreatif

Manfaat agensi kreatif yaitu yang berhubungan dengan desain kampanye perusahaan. Anda bisa memanfaatkan agensi ini jika ingin melakukan periklanan secara online ataupun offline. 

Beberapa produk yang ditawarkan oleh agensi kreatif yaitu seperti logo, kartu nama, kop surat, atau konsep branding keseluruhan. Mereka yang bekerja di agensi kreatif biasanya ahli di bidang desain grafis. Jadi jangan heran apabila konten yang dihasilkan sangat menarik. 

Mana yang Lebih Cocok untuk Bisnis Anda?

Pertanyaan selanjutnya adalah mana yang lebih cocok Anda gunakan? Semuanya tentu saja tergantung dengan kebutuhan Anda. Namun akan lebih baik apabila Anda memilih agensi digital yang memiliki layanan penuh atau agensi digital kreatif.

Agensi digital kreatif biasanya memiliki layanan kreatif sekaligus pemasaran digital yang lengkap. Kombinasi tersebut bisa membantu Anda melakukan pemasaran secara efektif dan efisien. Bukan hanya dari segi waktu, namun juga dari segi biaya.

Itulah informasi mengenai perbedaan antara digital agency dan juga creative agency. Jika mencari agensi digital kreatif dengan layanan yang lengkap, Anda bisa memilih IDEOWORKS.id. Agensi tersebut adalah agensi yang terpercaya karena telah menjadi mitra banyak perusahaan mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar. 

Sebelum bekerja sama, Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan tim IDEOWORKS.id terlebih dahulu. Dengan agensi yang tepat, Anda bisa mendapatkan iklan digital yang menjangkau banyak audiens dan lebih hemat biaya. Lebih lengkap dan jelasnya mengenai agensi IDEOWORKS.id, Anda bisa melihatnya pada website resmi di alamat www.ideoworks.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *