Monday, April 29, 2024
Home > BISNIS > Simak 5 Alasan Kenapa Prospek Kerja Teknik Informatika Sangat Cemerlang

Simak 5 Alasan Kenapa Prospek Kerja Teknik Informatika Sangat Cemerlang

prospek kerja teknik informatika

Jurusan yang diambil saat kuliah memang tidak boleh asal-asalan. Selain sesuai dengan minat dan bakat, jurusan yang dipilih juga harus memiliki prospek kerja yang cemerlang di masa depan. Jika Anda mempunyai minat yang besar terhadap perkembangan teknologi, mengambil kuliah jurusan Teknik Informatika bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak dapat dipungkiri bahwa prospek kerja teknik informatika memang sangat bagus baik di masa sekarang maupun di masa mendatang.

Saat mengambil jurusan teknik informatika, Anda mungkin akan dihadapkan dengan beberapa tugas kuliah yang berat. Namun itu akan sepadan dengan karir yang akan Anda miliki di masa mendatang. Agar Anda semakin yakin, simak 5 kelebihan kuliah di jurusan teknik informatika di bawah ini:

Mampu Menciptakan Software

prospek kerja teknik informatika
prospek kerja teknik informatika

Salah satu keunggulan dari para lulusan teknik informatika, termasuk yang masih mahasiswa, adalah mampu menciptakan software. Apalagi saat ini hampir semua industri memiliki aplikasi sendiri dalam menjalankan bisnis mereka. Jika Anda kuliah di jurusan teknik informatika, tentu Anda bisa memberikan banyak manfaat bagi industri-industri di luar sana. Selain bisa bermanfaat karena dibutuhkan oleh banyak orang, Anda juga bisa memperoleh penghasilan dari software yang Anda ciptakan.

Sadar Perkembangan Teknologi

Hal berikutnya yang tidak kalah penting saat berkuliah di jurusan teknik informatika adalah peka terhadap perkembangan teknologi. Anda akan mengetahui banyak hal secara rinci mengenai perkembangan teknologi sehingga pengetahuan Anda secara teori juga semakin bertambah.

Merakit Hardware

Tidak hanya bisa menciptakan software, namun Anda juga akan memiliki kemampuan merakit hardware. Anda akan memiliki kemampuan untuk merangkai hardware dan komputer dengan mudah. Jika sudah memiliki kemampuan seperti ini, Anda bisa berkembang menjadi seseorang yang bisa menciptakan hardware yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Bisa Menjadi Konsultan IT

Para lulusan dari teknik informatika juga bisa menjadi seorang konsultan IT yang bisa memberi banyak manfaat bagi orang lain. Sebagai konsultan IT, Anda memiliki tugas untuk memberikan informasi kepada para klien mengenai pemasangan sebuah sistem. Selain itu, Anda juga akan dibekali kemampuan untuk mengembangkan dan menciptakan perangkat sehingga bisa menjadi konsultan dalam perakitan komputer.

Dibutuhkan Banyak Industri

Keunggulan paling penting yang dimiliki oleh para lulusan teknik informatika adalah banyaknya industri yang membutuhkan mereka. Baik dari perusahaan menengah atau perusahaan besar, saat ini para lulusan teknik informatika sangat dibutuhkan untuk kemajuan perusahaan.

Pasalnya di era seperti sekarang, segala sesuatu dilakukan dengan bantuan dari teknologi. Baik itu berupa bisnis pelayanan jasa maupun produk, keterlibatan teknologi sangat dibutuhkan di tempat tersebut. Intinya, di mana saja ada perusahaan yang telah menggunakan komputer, maka para lulusan teknik informatika akan mengambil peran di sana.

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari jurusan teknik informatika di atas, Anda mungkin sudah berminat untuk mengambil jurusan ini. Namun, hal penting berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih kampus terbaik yang paling berkualitas dan mampu membekali Anda keahlian untuk menghadapi dunia kerja.

Salah satu rekomendasi kampus terbaik dengan jurusan teknik informatika yang ada di Jakarta adalah IDS Digital College. Kampus ini memiliki misi untuk mengembangkan sumber daya manusia supaya bisa selaras dengan tuntutan dari industri di masa depan.

IDS Digital College juga terbukti mampu membekali para mahasiswanya kemampuan untuk bersaing di dunia kerja. Dengan prospek kerja teknik informatika yang cemerlang, ditambah kemampuan yang akan Anda peroleh selama kuliah di kampus ini, tentu Anda akan sangat mudah dalam mencari pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *