Sunday, April 28, 2024
Home > BISNIS > 4 Batu Permata Terbaik untuk Anting Anting Emas

4 Batu Permata Terbaik untuk Anting Anting Emas

Anting anting berbahan emas masih menjadi favorit karena termasuk barang berharga. Anting tersebut akan lebih berharga lagi jika menggunakan batu permata. Setidaknya ada empat batu permata yang paling bagus untuk anting anting emas. Apa saja? Simak artikel ini sampai selesai!

4 Jenis Batu Permata untuk Anting Anting Emas

Langsung saja, berikut ini pilihan jenis batu permatanya:

1. Diamond atau Berlian

Batu permata terbaik untuk dipadukan dengan perhiasan emas tentu saja adalah diamond atau berlian. Batu cantik ini memiliki karakteristik keras, solid, dan berkilau dengan sangat cantik.

Berlian paling populer berwarna putih atau white diamond. Namun, banyak berlian warna lain yang bisa dipadukan dengan anting emas. Contohnya yellow diamond, blue diamond, red diamond, pink diamond, dan lain sebagainya.

2. Ruby atau Batu Merah Delima

Ruby juga termasuk batu permata populer untuk anting emas. Batu permata satu ini identik berwarna merah sehingga dinamakan dengan batu merah delima.

Warnanya yang unik membuat anting Anda semakin menarik. Batu merah delima terbaik konon berasal dari Myanmar. Sama seperti berlian, ruby hadir dalam berbagai macam kualitas. Ada yang harganya terjangkau, namun ada juga yang sangat mahal.

3. Sapphire atau Safir

Jika Anda pencinta warna biru, maka Anda bisa memilih batu permata safir atau sapphire. Di Indonesia, batu safir juga dikenal dengan nama batu nilam. Tingkat solidnya tinggi sehingga mampu tahan terhadap benturan. 

Batu safir terbaik berasal dari dua negara yaitu India dan Srilanka. Meskipun blue sapphire yang paling populer. Namun batu ini memiliki banyak pilihan warna lainnya, termasuk batu hitam yang unik dan terkesan misterius.

4. Emerald atau Zamrud

Batu permata terakhir untuk anting emas adalah emerald atau zamrud. Ciri khas batu emerald yaitu berwarna hijau. Mulai dari hijau biasa sampai dengan hijau tua yang intens.

Batu emerald sendiri merupakan hasil dari kelumit kromium. Sama seperti tiga batu sebelumnya, emerald termasuk batu solid yang berharga dan disukai, khususnya di Indonesia. 

Rekomendasi Anting Emas Terbaik dari Mondial

Brand Mondial Jeweler menawarkan banyak pilihan anting anting emas seperti:

1. Anting Azure

Rekomendasi anting emas pertama memadukan logam emas dengan dua batu permata populer. Dua batu permata tersebut yaitu white diamond dan juga blue sapphire

Azure merupakan koleksi yang menonjolkan desain art deco. Jadi, desainnya dominan bentuk-bentuk geometri seperti layang-layang, segienam, oval, persegi, dan lain-lain. Kecantikan antara white diamond dan blue sapphire sangat terasa dari anting ini.

2. Anting Gala

Anting Gala termasuk anting mewah yang memadukan white gold dengan white diamond. Namun, ada juga jenis emas lain yang digunakan seperti rose gold yang sedang populer akhir-akhir ini.

Ciri khas anting Gala yaitu menggunakan desain kipas yang populer di era Victoria. Ada beberapa jenis anting termasuk stud earrings dan drop earrings. Anda tinggal memilih modelnya sesuai dengan selera karena semuanya cantik. 

3. Anting I Said Mondial 

Terakhir, Anda bisa memilih anting dari koleksi I Said Mondial yang tak kalah keren. Anting-anting ini cocok untuk wanita muda karena memiliki desain yang modern dan kekinian.

Ada cukup banyak pilihan anting dengan model dangle, huggie, dan lain-lain. Salah satu anting simple yang bisa Anda pilih adalah Brilliant Earrings yang berdesain stud. Anting ini terbuat dari rose gold, white gold, dan hiasan white diamond

Itulah pembahasan mengenai 4 batu permata terbaik untuk anting anting emas. Cari anting emas lainnya dari Mondial Jeweler dengan mengunjungi website resmi. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *